= 148 Siswa Sekolah Angkasa Lanud Sulaiman Masuk Final AMSO 2021 - Nuansa Metro

148 Siswa Sekolah Angkasa Lanud Sulaiman Masuk Final AMSO 2021


www.nuansametro.co.id - Margahayu
Siswa Sekolah Angkasa seluruh Indonesia hari ini mengikuti babak final Angkasa Mathematics and Science Olympiad (AMSO) setelah lolos dari kompetisi grand final yang dilaksankan seminggu yang lalu. 

Tidak terkecuali Sekolah Angkasa Lanud Sulaiman juga berhasil masuk ke babak final. Diketahui sebanyak 148 siswa Sekolah Angkasa Lanud Sulaiman berhasil sampai Ke final 2021.  Terdiri dari SMP 62 orang, SMA 50 orang, SMK I 21 orang dan SMK 2 Angkasa 15 orang.

Ketua Yayasan Àrdhya Garini (Yasarini ) Pengurus Cabang Lanud Sulaiman Ny. Etty Mukson yang didampingi pembina Yasarini Kolonel Pnb Moch Mukshon S.E, M.M. menyampaikan rasa bangganya atas jumlah siswa yang berhasil sampai ke final, Senin (17/01). 

 "Alhamdulillah sebanyak 148 Siswa sekolah Angkasa masuk ke babak final AMSO, Kita berharap semoga Sekolah Angkasa Lanud Sulaiman dapat meraih prestasi di final Amso ini " demikian disampaikan Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud sulaiman Ketika ditemui di sela-sela acara pembukaan Festival Edukasi Sekolah Angkasa (FESA) Tahun 2022 sekaligus pelaksanaan final 2021.

Adapun pembukaan FESA dilaksanakan secara Virtual dan diikuti seluruh Ketua Cabang dan para Pembina Yasarini. Kegiatan FESA ini dibuka langsung oleh Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo S.E., M.P.P., dan dipimpin oleh Ketua Umum Yasarini  Ny. Nanny Hadi Tjahjanto dan Wakil Ketua Umum Yasarini Ny. Inong Fadjar Prasetyo serta Ketua Harian Yasarini Ny. Thres Gustaf Brugman.

Menurut Ketua Umum Yasarini Ny.Nanny Hadi Tjahjanto FESA merupakan salah satu bentuk implementasi Yasarini dalam mensukseskan program pemerintah tentang peningkatan mutu pendidikan nasional. 

“Penyelenggaraan program AMSO dalam kegiatan FESA ke-5 tahun 2021 ini, merupakan puncak ajang penilaian dan uji kemampuan bagi peserta didik, tenaga pendidik dan kepala sekolah angkasa dan ketua Yasarini Cabang atas prestasi dan kinerja yang dihasilkan dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT)”, Jelasnya.

Sementara Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., selaku Pembina Utama Yasarini menyambut baik dan sangat mengapresiasi kegiatan FESA. Saya menilai, serunya, pelaksanaan kegiatan FESA ini merupakan bukti komitmen Yasarini untuk terus berupaya memajukan pendidikan bagi generasi muda bangsa, khususnya bagi keluarga besar TNI Angkatan Udara.  (Purwadhi JSI).