= Warga Dusun Tanjungkerta Desa Medankarya, Apresiasi Adanya Pekerjaan Normalisasi SP - Nuansa Metro

Warga Dusun Tanjungkerta Desa Medankarya, Apresiasi Adanya Pekerjaan Normalisasi SP


Foto : Pekerjaan normalisasi saluran pembuang di Dusun Tanjungkerta, Desa Medankarya, Kecamatan Tirtajaya.

www.nuansametro.co.id - Karawang  Masyarakat Dusun Tanjungkerta, Desa Medankarya Kecamatan Tirtajaya Kabupaten Karawang, menyambut baik adanya pekerjaan normalisasi saluran pembuang sepanjang 165 meter, yang pelaksanaannya dikerjakan oleh CV. Putra Legenda yang ditunjuk oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Karawang.

Seperti yang diungkapkan salah satu tokoh masyarakat setempat, H. Janin, dirinya merasa senang dengan adanya pembangunan itu. 

“Alhamdulilah dengan direalisasikannya bantuan dari pemerintah, kami sebagai masyarakat Dusun Tanjungkerta mendukung penuh atas kegiatan ini,”ujar H. Janin kepada nuansametro.co.id, Jum'at (3/12).

Ditempat yang sama, hal serupa pun dikatakan tokoh masyarakat yang lain bernama Ronan Permana. Dirinya 
mengucapkan rasa terimakasihnya kepada pemerintah daerah, khususnya Pemdes Medankarya, terkait adanya pekerjaan Normalisasi SP di wilayah Dusun Tanjungkerta itu.

“Kami merasa sangat terbantu, apalagi saat ini kondisi di musim penghujan. Sebab kalau musim penghujan kondisi badan jalan terkikis dan longsor,” ungkap Ronan.

Menurut Ronan, dengan dibangunnya pekerjaan normalisasi sp, pihaknya sudah tidak khawatir lagi akan terjadinya longsor di area jalan tersebut yang. Selain itu dengan dibangunnya pekerjaan ini, badan jalan bertambah lebar sehingga bisa dilalui kendaraan roda empat.

“Keuntungannya bagi warga Dusun Tanjungkerta yang mayoritasnya petani. Dengan kondisi jalan yang bisa dilalui kendaraan roda empat, secara tidak langsung akan menaikan perekonomian warga disini dan cepatnya transportasi untuk pengangkutan hasil panen padi” imbuhnya.

Di tempat terpisah, aparatur pemerintah desa Medankarya, Umar saat ditemui di kediamannya mengatakan, pihaknya mendukung penuh dengan adanya program pemerintah ini. Pada dasarnya, membangun sarana dan prasarana lingkungan adalah kewajibannya. Namun diharapkan, masyarakat harus bersabar, dikarenakan untuk membangun diperlukan waktu dan proses,

“Kami terus monitoring pelaksanaan pekerjaan normalisasi sp ini. Alhamdulilah, hasilnya bagus dan terlihat pemasangan batu kali itu sudah sesuai, mulai dari tahap penggalian sampai pemasangan batu kali,”ujarnya

Masih kata Umar, dalam proses tenaga kerja pun, menggunakan warga sekitar, yang sudah menguasai dalam teknis pekerjaan, agar hasil bagus dan maksimal.

“Kalau kami lihat dari volume yang di kerjakan itu sudah sesuai dan dari segi komposisi bangunan pun itu tidak menyimpang. Bahkan kami selaku aparat Desa Medankarya sangat berterimakasih kepada Pemerintah Daerah. Dimana program yang di kucurkan pemerintah itu demi kepentingan masyarakat” tutupnya.(Abdul. R)

Posting Komentar untuk "Warga Dusun Tanjungkerta Desa Medankarya, Apresiasi Adanya Pekerjaan Normalisasi SP"