= Warga Bersama Pemdes Amansari, Pertanyakan Kualitas Pekerjaan Drainase Yang Dikerjakan CV. Tijaratama Sejahtera - Nuansa Metro

Warga Bersama Pemdes Amansari, Pertanyakan Kualitas Pekerjaan Drainase Yang Dikerjakan CV. Tijaratama Sejahtera


www.nuansametro.co.id - Rengasdengklok
Warga Dusun Krajan Barat bersama Pemdes Amansari Kecamatan Rengasdengklok, mempertanyakan pekerjaan saluran drainase yang sedang dilaksanakan oleh pihak kontraktor yang diduga tidak sesuai apa yang inginkan oleh warga setempat. 

Berdasarkan papan informasi pembangunan drainase dari Dinas PUPR dengan pelaksana CV  Tijaratama Sejahtera, dengan pagu anggaran senilai Rp 188 juta dari APBD II Tahun 2021 berikut volume panjang 174 meter. 

Menurut tokoh masyarakat Karajan Barat, Dayat pada saat dikonfirmasi jurnalis nuansa metro di lokasi pekerjaan mengatakan, kedatanganya warga masyarakat ke lokasi pekerjaan perbaikan saluran Drainase ini, ingin mempertanyakan berkaitan pelaksanaan pemasangan uditch Box Culvert ke pihak kontraktor.

"Warga berharap, agar pemasangan uditch ini di sesuaikan dengan perjalanan air yang mengalir dari belakang, harus mengalirnya kedepan, ke saluran pembuang agar tidak terjadi banjir, maka nya warga mempertanyakan supaya diperbaiki  sesuai keinginan masyarakat"  ungkapnya, Kamis (30/12).

Sementara itu Mandor pekerja, Sarj, saat dikonfirmasikan nuansa metro mengatakan, bahwa pelaksanaan pekerjaan ini masih dalam tahap pelaksanaan dan belum selesai pekerjaannya, pihaknya sebagai pekerja juga ingin yang terbaik, dalam pekerjaannya. 

Untuk kedatangan warga setempat mempertanyakan hal itu, wajar-wajar saja. Karena pembangunan ini berasal dari anggaran pemerintah daerah. Yang harus dikerjakan dengan benar dan tidak terkesan asal jadi. Agar Anggaran yang digelontorkan tidak sia-sia untuk masyarakat, agar dapat bermanfaat untuk kepentingan masyarakat pada umumnya.  (Ito)