= Tokoh Muda NU Karawang, Mahar Kurnia : "Kami Tunggu Tindakan Tegas Kemenag Karawang, Terkait Isi Soal Ulangan MD" - Nuansa Metro

Tokoh Muda NU Karawang, Mahar Kurnia : "Kami Tunggu Tindakan Tegas Kemenag Karawang, Terkait Isi Soal Ulangan MD"


Foto : Tokoh Muda NU dan Mantan Ketua GP Ansor Karawang Timur, H. Mahar Kurnia.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Soal ulangan untuk Madrasah Diniyah yang menyinggung nama NU disejajarkan dengan kelompok Jahiliyah, sangat menyinggung Umat Nahdiyin.

Hal tersebut di kemukakan dengan tegas oleh tokoh muda NU Kabupaten Karawang, H. Mahar Kurnia, kepada jurnalis Nuansa Metro di kantornya, Rabu (8/12).

"Jangan karena pernyataan dan permintaan maaf, urusan menjadi selesai. Harus ada tindakan tegas dari pemangku kebijakan, dalam hal ini Kementrian Agama Kabupaten Karawang. Kalau gak berani menindak, Saya akan ajak anak-anak muda NU kepung kantor kementrian agama kabupaten Karawang"  ungkap H. Mahar.

Menurut H. Mahar, kalau hal ini dibiarkan, tentunya kedepan akan menjadi preseden buruk, dan soal minimnya pengawasan dari editing, bisa saja ini sengaja dan memancing keributan umat. NU selalu menjadi target oknum-oknum pembenci NU.

Mahar yang pernah menjadi Ketua GP Ansor Karawang Timur periode 2013 ini mengingatkan, LBH PCNU Karawang harus segera mensomasi Kementrian Agama Kabupaten Karawang.

"Ini sudah keterlaluan, kertas soal ulangan itu sudah menyebar di kalangan siswa yang jumlahnya tak sedikit. Meskipun hal sepele, semua ketersinggungan dan persoalan dimulai dari hal sepele. Kemenag Karawang anggap hal ini sepele, apa sengaja menyepelekan NU Karawang"  ujarnya geram.

Aktivis yang dikenal banyak berkecimpung di berbagai organisasi ini pun, meminta waktu secepatnya. Siapa yang membuat soal itu ditindak, kalau dari internal Kemenag, harus diberi sangsi tegas, pemecatan jika perlu.

"Jangan buat gaduh umat lah, persoalan bangsa makin banyak akhir-akhir ini. Ketersinggungan kelompok dipicu hal-hal begini, ya bisa membuat orang marah"  imbuhnya.

Mantan Inisiator HPN Kabupaten  Karawang inipun pun mengingatkan,
dalam waktu dekat Kemenag harus menindak oknum tersebut dan pihaknya tidak terima, kalau cuma sekedar surat pernyataan saja.

"Kemenag tidak pernah tahu urusan bagaimana membesarkan NU, baik secara organisasi, maupun Jamiiyah. Betapa sulitnya mengkader, merawat dan membuat program-program sebaik mungkin, yang dipersembahkan untuk umat. Jangan sampai ini hanya sebatas surat pernyataan selesai, harus di tindak oknum tersebut. Kami kaum Muda NU Kabupaten Karawang  menunggu itikad baik Kemenag Karawang sebagai konsekuensi persiapan ini"  Pungkasnya. (Irfan/red)