= Seniman Karawang, Budi Setiawan : "Anggota DPRD Sedang Reses, Dekati dan Dengarlah Suara Para Seniman dan Budayawan" - Nuansa Metro

Seniman Karawang, Budi Setiawan : "Anggota DPRD Sedang Reses, Dekati dan Dengarlah Suara Para Seniman dan Budayawan"


Foto : Seniman Kabupaten Karawang, Budi Setiawan.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Kabupaten Karawang merupakan daerah yang kaya akan seni dan budaya, Karawang sangat fundamental dan menjadi peradaban dalam hal seni dan budaya. Namun kurangnya perhatian dari Pemerintah daerah dan Legislatifnya, kesenian di Karawang saat ini mengalami kemunduran.

Menanggapi hal tersebut, salah satu Seniman dari Kabupaten Karawang, Budi Setiawan merasa tergerak untuk membangkitkan kembali kesenian di Karawang. Budi berharap kepada anggota Dewan sebagai wakil rakyat yang saat ini sedang melakukan kegiatan Reses, agar menyentuh kepada hal-hal yang bersentuhan dengan seniman atau budayawan yang ada di Karawang.

"Karena itu juga bagian dari pokok pikiran kebudayaan, sebagaimana yang sudah tertuang di dalam Undang-Undang No 5 tahun 2017 tentang pemajuan kebudayaan dan Perda No 2 tahun 2018 tentang Pelestarian Kebudayaan Daerah," ujar Budi kepada jurnalis Nuansa Metro, Rabu (8/12).

Budi menambahkan, reses adalah masa dimana para anggota dewan bekerja di luar gedung DPR, menjumpai konstituen di daerah pemilihannya (Dapil) masing-masing. Untuk menampung aspirasi warga di bawah, terkait kebutuhan infrastruktur, bantuan sosial, tenaga kerja, rumah layak huni, pendidikan dan lain sebagainya.

Dia juga mengingatkan kepada anggota legislatif Karawang, bahwa para pelaku seni di Karawang pun mengharapkan, dalam masa reses anggota dewan itu, dekati dan dengar juga suara para seniman dan budayawan. Dengar apa saja yang dikeluhkan para pelaku seni yang ada di Kabupaten Karawang ini.

"Pelaksanaan tugas anggota dewan di dapil, dalam rangka menjaring, menampung aspirasi konstituen serta melaksanakan fungsi pengawasan, serta sejauh mana komitmen para anggota DPRD dalam merespon serta mengimplementasikan aspirasi yang sudah mereka dapatkan dari masyarakat"  tegasnya. (Irfan)

Posting Komentar untuk "Seniman Karawang, Budi Setiawan : "Anggota DPRD Sedang Reses, Dekati dan Dengarlah Suara Para Seniman dan Budayawan""