= Sekda Karawang Acep Jamhuri Dampingi Bupati, Meresmikan Jembatan KW 6 Karangpawitan - Nuansa Metro

Sekda Karawang Acep Jamhuri Dampingi Bupati, Meresmikan Jembatan KW 6 Karangpawitan


Foto : Sekda Kabupaten Karawang saat mendampingi Bupati Karawang di acara peresmian jembatan KW6, Rabu (29/12).

www.nuansametro.co.id - Karawang
Bupati Karawang Hj. Cellica Nurrachadiana didampingi Sekda Karawang H. Acep Jamhuri dan Kepala Dinas PUPR Karawang, H. Dedi Achdiat, meresmikan jembatan KW 6 yang berlokasi di Kelurahan Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat Kabupaten pada Rabu, (29/12/2021).

Perlu diketahui, Jembatan dengan panjang 43.50 meter dengan lebar 7 meter itu menelan biaya APBD sebesar, Rp 10.544.008.000. Yang pembangunannya di mulai dilaksanakan sejak pada tahun 2019 hingga 2021.

Bupati Karawang dalam sambutannya mengatakan, jembatan tersebut menghubungkan akses menuju monumen Rawa Gede yang berlokasi di Desa Balongsari Kecamatan Rawamerta, yang nantinya diproyeksikan sebagai destinasi wisata sejarah.

"Pembangunan jembatan KW 6 tentunya sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar, utamanya, warga di Kelurahan Karangpawitan yang kini banyak berdiri perumahan. Notabene masyarakat banyak melintasi jembatan KW 6 ini,"  ujar Cellica usai meresmikan jembatan.

Ia juga mengapresiasi kinerja Dinas PUPR Karawang yang telah menuntaskan pembangunan jembatan tersebut.

"Tentunya dengan diresmikannya jembatan KW 6 ini saya berterima kasih kepada Dinas PUPR Karawang, yang mana sebelumnya sempat tertunda selama satu tahun kebelakang, tapi kini sudah bisa digunakan,"  ucapnya.

Bupati Karawang mengungkapkan, pembangunan jembatan awalnya ditargetkan selesai pada tahun anggaran 2020. Namun, pembangunan sempat ditunda akibat refocusing anggaran untuk penanganan pandemi COVID-19.

Terpisah, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Karawang, Dedi Achdiat mengatakan, jembatan tersebut sudah selesai diaudit oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

"Angaran ini menghabiskan Rp 10.544.008.000, Alhamdulillah sudah berjalan dengan lancar, selain KW 6, ada jembatan KW 15 juga, kami sudah konsultasi dan diaudit oleh penegak hukum termasuk BPK,"  ujar Dedi.

Pembangunan jembatan KW 6 tersebut, kata Dedi, tentu sangat membantu masyarakat, selain itu jembatan itu diproyeksikan untuk menuju lokasi sejarah monumen Rawa Gede.

"Untuk kedepannya Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang berencana akan mengembangkan destinasi wisata sejarah di lokasi monumen Rawa Gede, jembatan ini jadi akses utamanya"  pungkasnya.  (Irfan)