= Qasidah BKMT Pedes, Bikin Musik Qasidah Menjadi Yang Lebih Mengasyikan - Nuansa Metro

Qasidah BKMT Pedes, Bikin Musik Qasidah Menjadi Yang Lebih Mengasyikan


Foto : Group Qasidah BKMT Pedes.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Biasanya nama sebuah group qasidah berbau ketimur-timuran atau kearab-araban, namun ini sedikit unik.

Hal ini terlihat di acara lomba seni qasidah tingkat kabupaten, yang diadakan oleh DPD Lembaga Seni Qasidah Indonesia Karawang (LASQI) dengan mengusung tema“SEMARAK LASQI 2021”yang digelar di  Techno Mart Galuh Mas Karawang.

Namun dari keunikannya tersebut menjadi daya tarik tersendiri, sehingga para penonton dan para peserta lomba yang lain langsung fokus ke atas panggung, ketika nama group itu dipanggil untuk tampil lomba. Nama group Qasidah tersebut yaitu Qasidah BKMT Pedes.

Walau awal gerakannya kaku dan terkesan kurang kompak, namun semua itu seolah tertutupi dengan cara mereka memainkan alat musik, ditangan mereka musik qasidah menjadi enak didengar dan tidak membosankan, bahkan diantara penonton ada yang menggoyangkan kepala dan jari tangannya ke atas.

Ketika dikonfirmasi ke Hj. Robiah Adawiyah selaku Ketua Group Qasidah BKMT Pedes, mengatakan bahwa anggota group qasidah ini adalah para  wanita yang aktif di pengajian majlis ta’lim di bawah naungan Badan Kontak Majlis Ta'lim (BKMT) yang ada di Kecamatan Pedes Kabupaten Karawang.

“Anggota group qasidah ini adalah para wanita yang aktif di majlis ta’lim di bawah naungan Badan Kontak Majlis Ta’lim (BKMT) yang ada di Kecamatan Pedes”, kata Hj. Robiah Adawiyah, Minggu (19/12/2021).

Menurutnya, agar Group Qasidah ini bagian dari dakwah di bawah naungan Badan Kontak Majlis Ta’lim (BKMT) Kecamatan Pedes, maka group qasidah ini diberi nama “Qasidah BKMT Pedes".

Hj. Robiah Adawiyah juga mengungkapkan harapannya untuk menjadi juara pada lomba kali ini.

“Walau waktu latihan kami terbatas, namun kami berharap jadi juara",  pungkasnya.  (DN)

Posting Komentar untuk "Qasidah BKMT Pedes, Bikin Musik Qasidah Menjadi Yang Lebih Mengasyikan"