= PUK SPAI-FSPMI PT. Chang Shin Indonesia, Kembali Lakukan Unras ke Jakarta dan Kantor Pemkab Karawang - Nuansa Metro

PUK SPAI-FSPMI PT. Chang Shin Indonesia, Kembali Lakukan Unras ke Jakarta dan Kantor Pemkab Karawang


Foto : Massa Buruh dari PT. Chang Shin Indonesia, Klari Karawang saat akan melakukan aksi unjuk rasa di Jakarta dan Kantor Pemkab Karawang, Rabu (8/12).

www.nuansametro.co.id - Karawang
PUK SPAI-FSPMI yang berjumlah Massa ± 50 Orang (Dispen) yang di Koordinatori oleh Muhamad Doni Selaku Ketua PUK SPAI-FSPMI PT Chang Shin Indonesia. Menyatakan buruh akan kembali melakukan aksi unjuk rasa menuntut agar Pemerintah Berlakukan Putusan MK yang Menyatakan Omnibus Law UU Cipta Kerja Cacat Formil dan Inkonstitusional.

Serta Cabut SK UMP / UMK Tahun 2022 yang sudah dikeluarkan oleh Gubernur Jawa Barat yang menggunakan Dasar Pertimbangan PP. 36 tentang Pengupahan dan Naikan UMK 2022 Sebesar 5-10 %.
Serikat pekerja yang berangkat untuk melakukan aksi unjuk rasa ke Balaikota Jakarta dan serikat pekerja yang akan melakukan aksi unjuk rasa ke kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang.

Dengan menggunakan Armada 1 Unit Bus Kramat Djati 8 Nopol : D-7577-AO, yang tujuan Route Aksi ke Jakarta (Patung Kuda) terlebih dahulu bertitik kumpul di PT Chang Shin Indonesia, yang dilaksanakan Rabu (08/12/2021).

Kepolisian Sektor Klari sigap untuk melaksanakan pengamanan dan monitoring keberangkatan serikat pekerja yang akan melaksanakan aksi unjuk rasa ke Balai Kota Jakarta dan serikat pekerja yang akan melaksanakan aksi unjuk rasa ke Kantor Pemda Kabupaten Karawang. 
Yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Klari Kompol Ricky Adipratama, SH, S.IK, MM.

Personil Polsek Klari melaksanakan koordinasi dan komunikasi kepada Ketua Serikat Buruh, agar sebelum berangkat menuju Ke Patung Kuda Jakarta dan Kantor Pemda Karawang tetap menjaga situasi kamtibmas wilayah hukum Polsek Klari

Kapolsek Klari Kompol Ricky Adipratama, didampingi oleh Kanit IK Iptu Alben Samosir, Panit IK Aiptu Acep Supriatna dan sejumlah personil Polsek Klari, personil Koramil 0412/Klari dan satuan pengamanan dari PT Chang Shin Indonesia.

Kapolsek menghimbau kepada Ketua Serikat Buruh agar dalam melakukan Aksi Unjuk Rasa Ke Balai Kota Provinsi DKI Jakarta dan Kantor Pemda Kabupaten Karawang, selalu mematuhi aturan hukum yang berlaku dan tidak bersikap anarkis atau melakukan tindakan yang melanggar hukum ataupun mengganggu fasilitas umum.

FBK SB CSI Jumlah Massa ± 80 Orang dengan Armada 1 Unit Mobil Komdo dan kurang lebih 50 unit Sepeda motor, dibawah Korlap Sarifudin als Acil selaku Ketua FBK SB CSI PT Chang Shin Indonesia megarahkan kepada Para Aksi Serikat Buruh FBK SB CSI menuju Kantor Disnaker Kabupaten Karawang dan memarkirkan Kendaraannya masing-masing

Dilanjutkan Long mach atau Jalan Kaki menuju Kantor Pemda Kabupaten Karawang, dengan aspirasi aksi menyatakan kekecewaan hasil putusan Gubernur Jawa Barat yang membatalkan Kenaikan Upah UMK 2022.  (Jhon/Oya)

Posting Komentar untuk "PUK SPAI-FSPMI PT. Chang Shin Indonesia, Kembali Lakukan Unras ke Jakarta dan Kantor Pemkab Karawang"