= PT. BMJ Konsisten Jalankan Program CSR, Bangun Penyediaan Air Baku Domestik di Dusun IV Bugel Purwadana - Nuansa Metro

PT. BMJ Konsisten Jalankan Program CSR, Bangun Penyediaan Air Baku Domestik di Dusun IV Bugel Purwadana


Foto : Penyerahan program CSR PT. BMJ untuk masyarakat Desa Purwadana yang diterima langsung oleh Kades Purwadana, Endang Heryana, Rabu (29/12/2021).

www.nuansametro.co.id - Karawang
PT. Bukit Muria Jaya (BMJ) tetap konsisten menjalankan Program Corporate Social Responsibility (CSR), melalui pembangunan fisik berupa penyediaan air baku domestik di Dusun IV Bugel, Desa Purwadana, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang.

General Affair Manager PT. BMJ, Arief Rachman, saat diwawancarai awak media mengatakan, PT. Bukit Muria Jaya (BMJ) akan tetap konsisten menjalankan Program Corporate Social Responsibility (CSR). Kali ini pihaknya kembali salurkan program CSR nya melalui bangunan fisik berupa penyediaan air baku domestik di Dusun IV Bugel, Desa Purwadana.

“Alhamdulillah hari ini merupakan kebahagian bagi PT. BMJ bisa terus berpartisipasi dalam pembangunan di Desa Purwadana. Semoga kami bisa terus memberikan manfaat bagi masyarakat di desa Purwadana ini"
ujar Arief, Rabu (29/12/2021).

Terpisah, Kepala Desa Purwadana, Endang Heryana, didampingi Kepala Dusun IV Bugel, mengaku bersyukur dengan adanya bantuan melalui bangunan fisik berupa penyediaan air baku domestik di Dusun IV Bugel.

Dikatakan Endang, bantuan tersebut akan sangat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya di Dusun Bugel IV. Pasalnya, masih terdapat puluhan kepala keluarga (KK) yang saat ini mengalami kesulitan air bersih.

Untuk diketahui, Pemerintah Desa Purwadana bersama PT BMJ, akan terus konsisten menjalankan program CSR yang telah berjalan sejak tahun 2014 lalu ini.

Ditempat yang sama, salah satu tokoh masyarakat yang juga mantan Ketua BPD Desa Purwadana, Lukman N Iraz, saat dimintai komentarnya terkait adanya program CSR dari PT BMJ, dirinya mengungkapkan, sebagai tokoh masyarakat Desa Purwadana mengucapkan rasa terima kasihnya
kepada PT. BMJ yang telah menyalurkan CSR nya pada masyarakat melalu pemerintah Desa.

"Saya harap PT BMJ tidak bosan-bosannya untuk membantu masyarakat Purwadana. Karna yang saya tahu, BMJ ini untuk ke 2 kalinya menyiapkan sarana tersebut. Selain itu BMJ juga punya tingkat kepedulian kepada.masyarakat di sekitar khususnya dalam pengembangan SDM dan Seni Budaya" ungkap Lukman.

Menurutnya, belum lama BMJ juga memberikan bantuan pada sanggar seni Gentra Manah di bawah pimpinan Ki H. Dalang Darsa Wibiksana. Serta dalam pengembangan SDM, BMJ juga memberikan pelatihan keterampilan wirausaha, di antaranya pelatihan service AC dan Pemberian alat kesenian Arumba kepada Karang Taruna.

"Alhamdulillah saya lihat sekarang arumba nya sudah mengisi banyak acara di kantor pemerintahan ataupun di berbagai organisasi. Sekali lagi, saya mengucapkan terimakasih kepada PT. BMJ"  imbuhnya. 

Lukman juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada pemerintahan desa Purwadana, yang telah melakukan ikhtiar di masa pandemi Covid-19 ini.

"Saya ucapkan juga pada pemerintahan Desa yang trus melakukan Ikhtiar dan mengembangkan Inovasi pembangunan, dalam memujudkan kesejahteraan masyarakat walaupun di masa pandemi covid 19 dengan cara menggandeng Perusahaan. Sehingga pembagunan di Desa.Purwadana tetap berjalan"  Pungkas Lukman.  (NP)