= Polsek Rengasdengklok Gelar Rapat Koordinasi Jelang Tahun Baru 2022 - Nuansa Metro

Polsek Rengasdengklok Gelar Rapat Koordinasi Jelang Tahun Baru 2022


Foto : Kapolsek Rengasdengklok Kompol Suherman saat menggelar rapat koordinasi Lintas Sektoral Oprasi Lilin Lodaya 2021 di Aula Polsek Rengasdengklok, Rabu (29/12).

www.nuansametro.co.id - Rengasdengklok
Kapolsek Rengasdengklok Kompol Suherman SH. MH. Menggelar rapat koordinasi Lintas Sektoral Oprasi Lilin Lodaya 2021 di Aula Polsek Rengasdengklok bersama 
Jajaran Muspika Kecamatan Rengasdengklok, Kades Rengasdengklok Selatan, Jajaran  Karangtaruna Desa, Karang Taruna Kecamatan, Mitra Polri Sispamdu zadoel, Citra Bayangkara, Orari, serta jajaran Damkar.

Kapolsek Suherman SH. MH. menyampaikan arahannya terkait pengamanan malam pergantian tahun baru 2021-2022 nanti,  untuk semua elemen di harapkan agar bisa bekerja sama dalam menjaga Kondusifitas malam tahun baru 2022 nanti khususnya  di wilayah kecamatan Rengasdengklok, Kecamatan Jayakerta, dan Kecamatan Kutawaluya. 

"Tepatnya untuk akses masuk Rest Area Bojong Tugu dan Monumen Kebulatan Tekad"  Ungkapnya.

Kapolsek juga menegaskan, untuk di setiap titik dan jalan pintu masuk Bojong Tugu, Tepat di Jembatan Bojong arah dari Pebayuran Bekasi, dan Pertigaan Jalan Baru Cagak Bedeng, serta arah Jalan dari Kecamatan Jayakerta, dan
Kecamatan Tirtajaya, juga dari  Kecamatan Kutawaluya nanti akan ada penyekatan bagi masyarakat yang akan menggelar tahun baruan. 

"Selanjutnya untuk pintu masuk ke arah Bojong Tugu, dan juga pendopo tugu
bisa di tutup dan di jaga sehingga para pengunjung tidak masuk ke lokasi. "  tutur Kapolsek.

Kapolsek meminta kepada jajaran pemerintah Desa, Karang Taruna Desa, Karang Taruna Kecamatan, dan semua anggota Linmas di setiap Desa yang ada di tiga kecamatan, agar bisa bekerja sama dalam menjaga keamanan lingkungan.sehigga pergerakan masyarakat bisa di antisipasi demi menjaga kondusifitas  bagi semuanya, sehingga hal-hal yang tidak di inginkan bisa di antisipasi dengan baik.

Kompol Suherman mengatakan, bagi masyarakat yang akan ikut andil dan bergabung dalam pengamanan malam tahun baru, bisa melaksanakan dan melakukan dengan surat perintah (Sprin) siapa dan dari mana yang akan ikut PAM sehingga bisa terdata dari mana saja serta masing-masing yang akan di tugaskan.

"Sebelum ada penugasan akan di berikan surat perintah dalam bantuan pengamanan, yang nantinya 
bersama dengan jajaran Polsek Rengasdengklok, pihak pemdes, karang taruna, Mitra polri dan yang lainya harus ada briefing terlebih dahulu di plot yang akan membantu, sehingga dalam pengamanan
bisa sesuai S.O.P yang jelas,"  tegasnya.

Kapolsek juga meminta kepada Dinas UPTD Puskesmas agar bisa buka 24 jam di malam tahun baru untuk mengantisipasi para pengunjung serta menjaga kejadian-kejadian yang tidak di inginkan agar bisa cepat tanggap.

Kanit Intel AKP Memet menyampaikan dalam rapat Koordinasi lintas sektoral operasi lilin lodaya jelang tahun baru adalah guna mengantisipasi demi  menjaga keamanan karena di khawatirkan rawan tawuran dan keributan di malam tahun baru 2021/ 2022 nanti.

Dengan bekerjasama baik dengan elemen POLRI, TNI, Muspika Kecamatan, Pemerintah Desa, Karangtaruna, serta  peran masyarakat itu sendiri, Agar situasi keamanan, ketertiban dan kondusifitas tercapai.

"Semoga dengan bekerjasama serta sinergitas dengan berbagai pihak lainya kondusifitas keamanan malam tahun baru 2022 bisa sukses dan lancar sesuai dengan harapan kita bersama"  Ujarnya.

Kepala Desa Rengasdengklok Selatan Asih Mintarsih menyampaikan kepada awak media, semoga dengan adanya Rapat koordinasi lintas sektoral operasi lilin Lodaya jelang tahun baru 2022 ini yang  bekerjasama dengan TNI, POLRI,  Pemdes serta elemen  yang ada,   perayaan tahun baru 2022 di wilayah Bojong Tugu khususnya wilayah Rengasdengklok bisa kondusif dalam segi keamanan dan ketertibannya sesuai dengan yang di harapkan.

"Semoga kita bersama di tahun baru ini bisa lebih baik lagi dari tahun sebelumnya", Harap Kades.  (Asep Supriatna/Abdul Rojak)