= Polsek Klari Kerahkan Bhabinkamtibmas, Untuk Mengajak Warga Melakukan Vaksinasi - Nuansa Metro

Polsek Klari Kerahkan Bhabinkamtibmas, Untuk Mengajak Warga Melakukan Vaksinasi


Foto : Kapolsek Klari Kompol Ricky Adipratama saat monitoring pelaksanaan kegiatan vaksinasi warga, Kamis (9/12).

www.nuansametro.co.id - Karawang
Kepolisian Sektor Klari melaksanakan monitoring atau pengerahan masyarakat yang akan divaksin covid 19, dalam rangka Percepatan Vaksinasi Covid 19 di wilayah Hukum Polsek Klari yang dipimpin langsung Kapolsek Klari Kompol Ricky Adipratama, SH, S.IK, MM.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Anggadita Desa Anggadita Kecamatan Klari, Puskesmas Curug Desa Curug Kecamatan Klari. Selain dilaksanakan di Puskesmas Curug juga melakukan Door to Door di Desa Cimahi dan Desa Karanganyar.

Puskesmas Klari Desa Duren Kecamatan Klari pun melaksanakan hal yang sama, selain dilaksanakan di Puskesmas Klari juga melakukan Door to Door di Desa Sumurkondang, Desa Pancawati, Desa Cibalongsari, Desa Klari, Desa Belendung dan Desa Walahar.

Masing-masing Bhabinkamtibmas dari Polri Polsek Klari, yang ada di 13 Desa se-Kecamatan Klari menjadi pelaksana kegiatan, diantaranya,
Aiptu Yanto Sugiarto Bhabinkamtibmas Desa Cibalongsari, Aiptu Jamaludin Bhabinkamtibmas  
Desa Klari, Aiptu H. Karna Bhabinkamtibmas 
Desa Anggadita, Aiptu Hendaya Bhabinkamtibmas Desa Curug, Aiptu Inta Bhabinkamtibmas 
Desa Karanganyar, Aiptu H. Tatang, Spd Bhabinkamtibmas Desa Cimahi, Aiptu Hadi Supriyadi Bhabinkamtibmas   Desa Belendung.

Serta Aiptu Triyono Bhabinkamtibmas 
Desa Duren, Aipda Ali Nurdin Bhabinkamtibmas 
Desa Sumurkondang, Aipda H. M. Ikbal Karis Bhabinkamtibmas Desa Walahar, Bripka Andi Apandi ( Bhabinkamtibmas Desa Pancawati, Bripka B. Abdul Gani, SH Bhabinkamtibmas Desa Kiarapayung, dan Bripka Hendra Fitrianto Bhabinkamtibmas Desa Gintungkerta.

Dari hasil kegiatan itu, jumlah masyarakat yang melakukan vaksinasi Covid-19 berjumlah 626. Orang yang melakukan vaksinasi Covid-19 dengan perincian sebagai berikut, PuskesPuskesmas Anggadita Desa Anggadita 
- Dosis 1 : 39 orang
- Dosis 2 : 43 orang
- Total     : 82 orang
Puskesmas Curug Desa Curug 
- Dosis 1 : 81 orang
- Dosis 2 : 56 orang
- Total     : 137 orang
Puskesmas Klari Desa Duren 
- Dosis 1 : 238 orang 
- Dosis 2 :  169 orang
- Total     : 407 orang

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 diperuntukan bagi masyarakat Kecamatan Klari Kabupaten Karawang. Adapun total keseluruhan pemberian vaksin untuk masyarakat Kecamatan Klari Dosis pertama berjumlah 358 untuk Dosis kedua berjumlah 269 total keseluruhan menjadi 626 ( 48.15 % ) dari pemberian vaksin Dosis 1 dan 2 kepada masyarakat wilayah hukum Polsek Klari.

Kapolsek Klari Kompol Ricky Adipratama SH SIK MM mengungkapkan, selama kegiatan vaksinasi berlangsung aman, lancar dan kondusif, juga dalam pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 harus tetap melaksanakan dan menerapkan Prokes Covid-19 serta dilakukan secara 3M.

"Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 massal adalah bertujuan untuk mempercepat program pemerintah, terhadap pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi warga di seluruh wilayah Indonesia." Tegasnya.  (Jhon/Oya)