= Polres Loteng Melakukan Koordinasi Dengan Dukcapil, Terkait Data Online Masyarakat - Nuansa Metro

Polres Loteng Melakukan Koordinasi Dengan Dukcapil, Terkait Data Online Masyarakat


Foto : AKP Nuraini dan Ipda I Komang Gede Arya Guna Atmaja melaksanakan koordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Lombok Tengah, Selasa (7/12).

www.nuansametro.co.id - Lombok Tengah
Padal Puskesmas Praya dan Puskesmas Aikmual, AKP Nuraini dan Ipda I Komang Gede Arya Guna Atmaja melaksanakan koordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Lombok Tengah, terkait dengan data NIK online masyarakat yang ada di bawah naungan Puskesmas Praya dan Puskesmas Aikmual, sebagai sasaran pelaksanaan vaksinasi tahap ke II.

Kegiatan dilaksanakan bertempat di  Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Lombok Tengah, hal tersebut dilakukan sebagai langkah awal untuk meningkatkan hasil penghitungan P-Care dan  melaksanakan laju vaksinasi tahap II, sesuai dengan hasil Koordinasi Kapolres Lombok Tengah yang dilaksanakan di Pujut pada beberapa hari lalu, pada Selasa (7/12).

Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono, SH, SIK, MH, yang disampaikan melalui Kabag SDM AKP Nuraini menjelaskan, bahwa Koordinasi dengan Dukcapil terkait dengan data online NIK Masyarakat dari Puskesmas Praya dengan hasil sebagai berikut, NIK yang aktif di Dukcapil berjumlah 203, NIK yang tidak ditemukan di Dukcapil berjumlah 238, NIK pindah domisili keluar Lombok Tengah berjumlah 3, sehingga total  berjumlah 543 Berkas.
Dan keseluruhan NIK Lombok Tengah yang untuk perbaikan berjumah 4000 berkas, saat ini masih dalam proses. 

"Koordinasi dengan koordinator PKM Aikmual, bahwa berkas belum diserahkan ke Dukcapil karena masih dilakukan pemisahan berkas"  Ungkap AKP Nuraini.

Kemudian, dilanjutkan pemantauan pelaksanaan vaksin di Puskesmas Aikmual, yang mana data langsung di entry oleh petugas PKM. Kemudian dilanjutkan pemantauan oleh Padal  bersama Kapolsek Praya ke Dusun Darwis Desa Aikmual dan Dusun Kuangrundun Bat Kelurahan Gonjak yg didampingi oleh para Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Kecamatan Praya Kabupaten Lombok Tengah.  (Jerry)