= Pemdes Tanahbaru Pakisjaya, Rutin Jalankan Kegiatan Jumsih Bersama Warga - Nuansa Metro

Pemdes Tanahbaru Pakisjaya, Rutin Jalankan Kegiatan Jumsih Bersama Warga


Foto : Aparatur Desa Tanahbaru Pakisjaya bersama warga sesaat setelah kegiatan Jumsih, Jum'at (10/12).

www.nuansametro.co.id - Karawang Kegiatan Jum’at bersih (Jumsih) sudah menjadi agenda rutin yang dilakukan Pemerintahan Desa Tanahbaru, Kecamatan Pakisjaya, Kapupaten Karawang. Dalam kegiatan tersebut tampak segenap staf dan perangkat Desa bersama warga sekitar, bahu membahu membersihkan selokan.

Dikatakan, Kiki selaku staf Desa mewakili Pemdes, dikarenakan Pemdes sedang ada acara kegiatan vaksinasi massal ditempat yang lain.

Kegiatan Jumsih ini dimulai dari pagi hari membersihkan sampah di pinggir jalan, saluran tersier/selokan, mencabut rumput liar serta menebang dahan pohon yang menjorok ke badan pesawahan.

"Kegiatan Jum’at bersih dilakukan untuk mewujudkan Desa Tanahbaru agar lingkungan menjadi bersih dan sehat," ungkapnya, kepada jurnalis nuansametro.co.id, waktu ditemui dilokasi kegiatan, Jum'at (10/12/21).

Menurutnya, pihaknya sengaja fokus pembersihan saluran tersier atau selokan untuk memberi contoh kepada warga sekitar. Hal tersebut agar tetap menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“Jumat bersih ini rutin kami lakukan setiap Jumat pagi. Semua staf dan perangkat Desa TanahBaru diwajibkan ikut dalam kegiatan Jumsih. Kerja bakti saat ini, kita fokus pembersihan sampah yang dapat mengakibatkan air mengalir sehingga tidak tersendat,"   pungkasnya.  (Abdul. R)