= Pelaksanaan Vaksinasi Se-Kecamatan Klari, Digelar di 3 Puskesmas dan 1 Posyandu - Nuansa Metro

Pelaksanaan Vaksinasi Se-Kecamatan Klari, Digelar di 3 Puskesmas dan 1 Posyandu


Foto : Kapolsek Klari Kompol Ricky Adipratama saat bersama para tenaga kesehatan pelaksana vaksinasi, Sabtu 18/12).

www.nuansametro.co.id - Karawang
Jajaran Polsek Klari Polres Karawang bersama instansi terkait turun langsung pantau dan monitoring pelaksanaan  Vaksinasi Covid-19, guna percepatan Vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat umum di wilayah Kecamatan Klari.

Kapolsek Klari Kompol Ricky Adipratama, SH., S.IK., MM, kerahkan personil Bhabinkamtibmas se-Kecamatan Klari untuk menjemput masyarakat Kecamatan Klari, yang belum melaksanakan disuntik vaksin covid-19 agar segera di vaksinasi di 3 Puskesmas diantaranya, Puskesmas Anggadita, Puskesmas Curug, Puskesmas Klari dan 1 Posyandu, pada Sabtu (18/12/2021).

Kapolsek Klari, menginstruksikan ke seluruh Bhabinkamtibmas untuk segera melakukan himbauan kepada masyarakat, untuk melaksanakan vaksinasi massal dengan cara door to door ke rumah-rumah warga yang ada di wilkum Polsek Klari untuk mengikuti vaksinasi covid-19, yang digelar di Puskesmas se-Kecamatan Klari dan posyandu.

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono melalui Kapolsek Klari Kompol Ricky menerangkan, bahwa pelaksanaan vaksinasi covid-19 secara massal bertujuan untuk percepatan program pemerintah terhadap pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 serta dapat meningkatkan Herd immunity atau kekebalan komunal bagi masyarakat.

"Kita berupaya agar masyarakat memiliki daya imunitas yang kuat didalam tubuh dan tetap bisa menjalani keseharian, tanpa takut tertular pandemi virus corona. Kita juga menerapkan standar prokes dalam pelaksanaan vaksinasi covid-19,"  tegas Kapolsek.

Menurut informasi yang diperoleh, jumlah masyarakat dari berbagai desa di Kecamatan Klari yang mengikuti vaksinasi di 3 Puskesmas dan 1 posyandu Dosis 1 dan Dosis 2 sebanyak 575 orang (44,23%) dengan rincian sebagai berikut Dosis 1 : 337 orang dan Dosis 2 : 238 orang.

Sedangkan, Bhabinkamtibmas secara door to door menggandeng masyarakat kecamatan Klari untuk mengikuti vaksinasi, dan terkumpul sebanyak 575 orang.

Kompol Ricky menambahkan, para Bhabinkamtibmas tidak hanya melakukan pengamanan semata, tetapi juga memberikan pemahaman terkait pencegahan virus corona dan pemahaman tentang pentingnya disiplin menerapkan prokes covid-19 kepada masyarakat Kecamatan Klari.

Kapolsek yang saat itu didampingi Personil Bhabinkamtibmas jajaran polsek Klari, Babinsa AD, jajaran Koramil Klari, BA. IK. Bripka Yus Rudi SH, Nakes Bidan Desa Klari, Ibu-ibu Posyandu Desa, Kecamatan Klari serta para perangkat Desa Kecamatan Klari juga menyampaikan, bahwa Vaksinasi Covid-19 sangat penting sebagai salah satu upaya menekan laju penularan Pandemi Covid-19 dilingkungan masyarakat.  (Oya/Jhon)

Posting Komentar untuk "Pelaksanaan Vaksinasi Se-Kecamatan Klari, Digelar di 3 Puskesmas dan 1 Posyandu"