= Operasi Sidak Simpatik Menjelang Nataru di Rutan Kelas I Tangerang Terus di Lakukan - Nuansa Metro

Operasi Sidak Simpatik Menjelang Nataru di Rutan Kelas I Tangerang Terus di Lakukan


Foto : Kepala Rutan Kelas I Tangerang Fonika Affandi dan Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Dedy Reynald Sirait, saat memimpin giat Operasi Sidak Simpatik, Senin (13/12).

www.nuansametro.co.id -Tangerang 
Dalam rangka deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban serta komitmen penuh terhadap P4GN, Rutan Kelas I Tangerang menggelar Operasi Sidak Simpatik ke dalam blok hunian warga binaan, pada Senin (13/12/2021).

Giat tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Kelas I Tangerang Fonika Affandi dan Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Dedy Reynald Sirait. Sidak dilakukan di blok hunian warga binaan oleh para petugas. Tidak hanya menyisir dengan teliti kamar warga binaan namun juga memeriksa keadaan dan kondisi kesehatan setiap warga binaan.

Dalam sidak Rutan Kelas I Tangerang juga, melibatkan seluruh jajaran mulai dari Kepala Rutan, Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Anggota Regu Jaga Alpha, Bravo, Charlie, Delta serta Tim Satops Patnal. Pelaksanaan sidak ini menjadi momentum khusus menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

"Dalam kesempatan sidak malam ini, kita lakukan operasi sidak simpatik, menjelang hari raya natal dan tahun baru sebagai bentuk komitmen kami, untuk memberantas barang-barang terlarang. Akan tetapi kali ini kami tidak hanya fokus menggeledah barang-barang terlarang saja, tapi juga kita memonitoring kondisi kesehatan warga binaan didalam, sehingga tugas dan fungsi rutan tetap terlaksana dengan baik",  ungkap Fonika.

Sementara itu, hasil penggeledahan tidak ditemukan barang-barang terlarang di dalam blok hunian warga binaan, dalam hal ini Rutan Kelas I Tangerang terus berkomitmen penuh untuk bebas dari Handphone, Pungli dan Narkoba (HALINAR) sebagaimana telah sejalan dengan Surat Edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor: PAS-54.PK.01.04.01 Tahun 2013 tentang Pedoman Lapas, Rutan dan Cabang Rutan Bebas dari Handphone, Pungli dan Narkoba.
(Rls/Zul/Jhon)

Posting Komentar untuk "Operasi Sidak Simpatik Menjelang Nataru di Rutan Kelas I Tangerang Terus di Lakukan"