= Napak Tilas 912 Ngarumat Jagad Rawagede, Momentum Mengembalikan Spirit Dalam Bingkai Persatuan dan Kebersamaan - Nuansa Metro

Napak Tilas 912 Ngarumat Jagad Rawagede, Momentum Mengembalikan Spirit Dalam Bingkai Persatuan dan Kebersamaan


Foto : Ketua panitia pelaksana kegiatan Napak Tilas 912 Ngarumat Jagad Rawagede, Rere bersama Muspida Kabupaten Karawang saat usai menanam pohon, Kamis (9/12).

www.nuansametro.co.id - Karawang 
Dalam rangka kegiatan Napak Tilas 912 Ngarumat Jagad Rawagede di Desa Balongsari Kecamatan Rawamerta. Kegiatan Napak Tilas 912 ini, di jadikan momentum untuk mengembalikan Spirit dalam menjaga budaya alam dan lingkungan dalam bingkai persatuan dan kebersamaan.

Acara tersebut, sekaligus untuk memperat tali silaturahmi antar sesama komunitas paguyuban dan organisasi, dalam kegiatan yang positif dan bermanfaat.

Tampak hadir dalam acara Napak Tilas 912 itu, Bupati Karawang Dr Hj Cellica Nurachadiana, Dandim 0604 Karawang Letkol Kav Makdhum Habiburrahman S.Sos, Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono SH, S.I.K, MH.

Tercantum beberapa roundown agenda dalam kegiatan acara Napak Tilas 912 Ngarumat Jagad Rawagede Karawang, diantaranya adalah Tabur Bunga yang dilakukan oleh Bupati Karawang, Dandim Karawang dan Kapolres Karawang diikuti oleh para peserta kegiatan yang lainnya.

Penanaman 19 jenis bibit pohon di antaranya beragam jenis pohon buah dan kerasan di area Monumen   Rawagede dan Situs Makom Jaka Tingkir, yang dilakukan pula oleh Bupati Karawang, Dandim Karawang dan Kapolres Karawang didampingi oleh panitia pelaksana. 

19 jenis bibit pohon buah dan kerasan  yang di tanam diantaranya Mahoni, Dadap merah, Mangga harum manis, Jambu kristal, Kecapi, Lengkeng, Durian, Alpukat, Sirsak ratu, Jamblang, Glodogan, Rembesi, Angsana, Jati, Mangga gedong, Nangka mini, Jambu biji merah, Sukun dan Jambu california.

Kirab Budaya Juang yang di rencanakan di laksanakan di hari ke 2 dan hari ke 3 di antaranya, Ngarak Dongdang, Pawai Bendera, Pajang Jimat, Teatrikal Juang, Festival Rawagede dengan Helaran Budaya, Eksebisi Kaulinan Budak Baheula, Liwet Panjang, Kuliner Tradisional dan Pengenalan Kriya Lokal dan terakhir Forum Diskusi Juang Karawang serta santunan untuk anak yatim-piatu.

Ketua panitia pelaksana Napak Tilas 912 Ngarumat Jagad Rawagede, Rere  melalui pesan singkatnya diaplikasi WhatsApp mengatakan, bahwa kegiatan tahunan ini menunjukan bahwa masih banyak kelompok masyarakat Karawang yang memiliki jiwa dan semangat yang sama dalam menjaga Alam Budaya kearifan lokal dan Lingkungan hidup.

"Terbukti jumlah peserta kegiatan acara Napak Tilas 912 Ngarumat Jagad Rawagede ini mencapai 174 Komunitas Paguyuban dan Organisasi " Ungkap Rere, Kepada jurnalis Nuansa Metro, Kamis (9/12).

Rere pun mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak, yang telah ikut mendukung dan terlibat dalam kegiatan Napak Tilas 912 Ngarumat Jagad Rawagede ini.

"Saya ucapkan banyak terimakasih kepada pihak-pihak yang telah membantu mensukseskan acara besar ini. Juga kepada rekan-rekan komunitas paguyuban dan organisasi serta teman-teman wartawan"  ucap Rere. (Jhon/Oya)

Posting Komentar untuk "Napak Tilas 912 Ngarumat Jagad Rawagede, Momentum Mengembalikan Spirit Dalam Bingkai Persatuan dan Kebersamaan"