= Muspika Rengasdengklok Monitoring Kegiatan Vaksinasi Massal - Nuansa Metro

Muspika Rengasdengklok Monitoring Kegiatan Vaksinasi Massal


Foto : Camat, Kapolsek dan Danramil saat monitoring pelaksanaan kegiatan vaksinasi massal, Kamis (9/12).

www.nuansa metro.co.id - Rengasdengklok
Muspika Kecamatan Rengasdengklok monitoring pelaksanaan kegiatan vaksinasi massal yang diselenggarakan di Bidan Desa Yeni, yang bertempat di Dusun Rengasjaya Desa Rengasdengklok Selatan. Tujuan dari  kegiatan tersebut, dalam rangka untuk mendongkrak jumlah vaksinasi warga yang belum divaksin
 
Pada kesempatan kegiatan monitoring itu, dihadiri oleh Sri Redjeki Camat Rengasdengklok, Kompol Agus Setiawan Kapolsek Rengasdengklok beserta Kapten Beni Danramil Rengasdengklok dan Hj. Asih Kades Rengasdengklok Selatan.

Menurut Camat Rengasdengklok saat dikonfirmasi jurnalis nuansa metro di lokasi kegiatan vaksin mengatakan, kegiatan ini adalah pelaksanaan vaksin buat warga yang belum di vaksin. Kegiatan ini dibantu oleh Bhabinkamtibnas Polri dan Baninsa TNi.

Pelaksanaan vaksinasi sebenarnya untuk di wilayah kecamatan Rengasdengklok sering di laksanakan dalam berbagai pelayanan sudah tersedia, seperti di puskesmas termasuk di Bidan desa. 

"Pelayanan tersebut di buka setiap harinya, dan bagi masyarakat yang belum di vaksin, diharapkan dapat mendatangi ke pos-pos kesehatan"  Ungkapnya

Sri Redjeki Camat Rengasdengklok menambahkan, kepada masyarakat yang belum di vaksin, pihaknya sering memberikan himbauan dan penyampaian kepada warga, sering juga di sampaikan kepada semua aparatur pemerintah desa. 

"Termasuk pemberitahuan dan himbauan di mesjid, majlis tahlim dan lainya, untuk warga yang belum di vaksin diharapkan mendatangi ke puskesmas dan Bidan Desa. Sementara ini, pencapaian warga yang sudah melaksanakan vaksinasi masih kurang, baru berkisar 45%. Data tersebut belum termasuk warga yang sudah di vaksin di luar daerah ada sebagian bekerja di Jakarta, Bekasi dan kota lainnya"  terangnya.

Harapan Camat kepada pemerintah Desa untuk dapat mendata lagi warga nya yang belum di vaksin. Sesuai target  pemerintah untuk Pelaksanaan vaksinasi dengan batas waktu pencapaian 31 Desember Tahun 2021. 

"Kami sangat berterima kasih dan sangat mengapresiasi kepada pihak Polsek dan Koramil yang terus membantu kegiatan vaksinasi, hingga berjalan secara kondusif"  pungkasnya.

Kompol Agus Setiawan Kapolsek Rengasdengklok dalam kesempatan yang sama menambahkan, bahwa kegiatan vaksin yang berlangsung di Bidan Desa, yang di Bantu oleh Bhabinkamtibmas Polri dan Baninsa TNI, sesuai sasaran ke Bidan - bidan Desa Door too Door, agar masyarakat dapat melaksanakan vaksinasi di Bidan Desa yang terdekat. 

"Kegiatan ini kami bersama-sama muspika kecamatan terus menerus melaksanakan sampai warga tervaksin semuanya"  ucap Kapolsek. (Ito)

Posting Komentar untuk "Muspika Rengasdengklok Monitoring Kegiatan Vaksinasi Massal"