= Muspika Klari Akan Genjot Percepatan Vaksinasi Bagi Masyarakat - Nuansa Metro

Muspika Klari Akan Genjot Percepatan Vaksinasi Bagi Masyarakat


Foto : Unsur Muspika Kecamatan Klari Kabupaten Karawang saat melaksanakan kegiatan rapat koordinasi, Senin (6/12).

www.nuansametro.co.id - Karawang
Percepatan vaksinasi Covid-19 sebagai langkah pemulihan kesehatan dan sektor ekonomi, terus digencarkan Pemerintah Kecamatan Klari Kabupaten Karawang, guna memenuhi target vaksinasi yang ditentukan pemerintah daerah Karawang.

Seluruh unsur Muspika Kecamatan Klari Kabupaten Karawang di Aula Kantor Kecamatan Klari melaksanakan kegiatan rapat koordinasi, dalam menindaklanjuti hasil rapat dengan Asda I untuk percepatan vaksinasi Covid-19 yang telah diintruksikan oleh Muspida Kabupaten Karawang, Senin (6/12/2021) pagi,

Dalam kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Plt Camat Kecamatan Klari Drs Andi Muriadi, Danramil 0412/Klari yang diwakilkan, Kapolsek Klari Kompol Ricky Adipratama, SH . S.IK. MM, Sekertaris Kecamatan Klari Hj Idah Hamidah, SE, Kasie Pemberdayaan Masyarakat Desa Kecamatan Klari.

Seluruh Ka Puskesmas se-wilayah Kecamatan Klari,Ka Korwilcambidik Klari, Ketua IKD Asep Wahyudi dan Para Kepala Desa.

Plt Camat Kecamatan Klari Drs Andi Muriadi menuturkan, pada saat melaksanakan rapat koordinasi dengan Asda I menindaklanjuti instruksi dari Forkopimda, diantaranya Bupati Karawang Dr Hj Cellica Nurachadiana, Dandim Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo, dan Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono, S.H., S.I.K., M.H

Menyampaikan data yang dimiliki Pemerintah Kabupaten Karawang dari Dinas terkait, belum mencapai target yang dikarenakan masyarakatnya masih banyak yang belum melakukan vaksinasi. 

Untuk itu Bupati Karawang juga mengingatkan kepada seluruh instansi pemerintah Kecamatan di Kabupaten Karawang.

"Untuk bersinergitas kepada seluruh elemen masyarakat dalam mempercepat laju program vaksinasi Covid-19, dikarenakan vaksinasi Covid-19 dengan capaian yang masih rendah agar diakhir bulan Desember 2021 bisa mencapai seratus persen." Jelas Andi 

Sekertaris Kecamatan Hj Idah Hamidah pun menambahkan, selain perihal percepatan program Vaksinasi Covid-19, berapa banyak jumlahnya? Siapa saja sasarannya? Dimana lokasi pelaksanaan dan ketepatannya dapat membantu penilaian terkait penangan Covid-19 di Kabupaten Karawang khususnya Kecamatan Klari.

Kecamatan Klari meminta kepada para Kepala Desa yang hadir dan Ka Korwilcambidik untuk bekerjasama dalam membantu program pemerintah pusat dalam memutus wabah Covid-19, untuk mendata baik elemen masyarakat atau pun sekolah-sekolah yang belum melaksanakan vaksinasi Covid-19 agar segera melaporkan kepada instansi terkait.

Adapun terkait bantuan sosial Sekertaris Kecamatan Klari Hj Idah Hamidah,menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan oleh pemerintah harus teradministrasi dengan baik, hal ini dilakukan agar tidak terjadi dalam distribusi bantuan serta menghindari pemberian bantuan yang salah sasaran.

"Masyarakat yang mendapatkan bantuan dari pemerintah maupun swasta harus menunjukan surat bukti vaksinasi Covid-19. Mari kita saling membantu, pemerintah telah membantu masyarakat dan masyarakat pun harus membantu pemerintah dalam program vaksinasi ini" Tegasnya

Sementara IKD Kecamatan Klari Asep Wahyudi atau lebih akrab dipanggil 'Roy' mengatakan, bahwa Desa Anggadita yang dipimpinnya dalam pelayanan masyarakat di kantor desanya, dia telah menjalankan program sesuai aturan pemerintah agar masyarakat harus membawa surat vaksin dalam melengkapi persyaratan pelayanan apapun. (Jhon/Oya)

Posting Komentar untuk "Muspika Klari Akan Genjot Percepatan Vaksinasi Bagi Masyarakat"