= Muscab Ke-V Apdesi Kabupaten Bandung, Menuai Kekecewaan Para Kepala Desa - Nuansa Metro

Muscab Ke-V Apdesi Kabupaten Bandung, Menuai Kekecewaan Para Kepala Desa


www.nuansametro.co.id - Bandung
Musyawarah Cabang ke V Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Bandung, yang di laksanakan Minggu (5/122021) bertempat di Gedung Moch Toha, Komplek Pemda Bandung, yang pelaksanaannya diduga menggunakan dana APBD kabupaten Bandung itu, di nilai para kades seperti hanya permainan saja, hal ini di sebabkan adanya pengunduran diri dari salah satu calon. 

Seperti yang diungkapkan beberapa Kades usai acara tersebut, bagaimana tidak, mereka menuding pelaksanaan Muscab Ke V Apdesi itu, tak ubahnya seperti permainan anak kecil.

"Ini kan seperti sudah di tetapkan, tapi akhirnya kita hanya melaksanakan secara aklamasi. Aah, jadi lieur, geus we duitna bagikeun teu kudu kitu kieu” ungkap salah seorang kades yang enggan di sebut jati dirinya, sambil keluar ruangan.  

Kades Arjasari Rosiman ketika disinggung dengan adanya sebagian Kepala Desa yang merasa kecewa dengan pengunduran dirinya sebagai calon ketua Apdesi, mengatakan, bahwa dalam proses demokrasi hal itu sesuatu yang wajar.

“Kekecewaan seperti itu adalah hal yang biasa dan wajar, nantinya akan bersatu kembali,” tegasnya.

Sementara itu Kepala Desa Cikoneng, Edi M Bram, yang telah menjabat kepala desa ke tiga kalinya dan selaku ketua Apdesi terpilih, berharap, kedepannya Apdesi kabupaten Bandung bisa lebih maju, bersatu dan membawa kabupaten Bandung Bedas. 

Hadir dalam acara Muscab tersebut, Bupati kabupaten Bandung H.M Dadang Supriyatna S.Ip. M.Si, Forkopimda, Forkopimcam dan tamu undangan lainnya. 

Acara tersebut berlangsung lancar dan sesuai prokes.  ( Dispi )