= Koramil 2406/Kertasari Kodim 0624/Kab Bandung, Blusukan Sasar Lansia Yang Belum Divaksin - Nuansa Metro

Koramil 2406/Kertasari Kodim 0624/Kab Bandung, Blusukan Sasar Lansia Yang Belum Divaksin


Foto : TNI bersama tim Nakes Mahawarman melakukan vaksinasi di Desa Sukarame Kecamatan Pacet.

www.nuansametro.co.id - Kertasari
Keluar masuk gang untuk mencari warga yang belum melaksanakan Vaksinasi, telah dilakukan jajaran Koramil 2406/Kertasari Kodim 0624/Kab Bandung bersama tim nakes dari Resimen Mahawarman. Vaksinasi dengan pola jemput bola ini dilaksanakan di Desa Sukarame Kecamatan Pacet.

Mewakili Dandim 0624/Kab Bandung Letkol Arh Dhama Noviang Jaya, Danramil 2406/Kertasari Kapten Chb Subardi menyampaikan, bahwa masuknya TNI bersama tim Nakes Mahawarman dikarenakan masih ada warga, terutama lansia yang belum mendapatkan vaksin pertama.

"Dengan mendatangi langsung rumah mereka, kita bisa mengetahui dengan warga yang belum menerima vaksin, diperiksa dirumahnya apabila sehat langsung dilakukan vaksinasi,” ucap Kapten Chb Subardi, Sabtu (4/12/2021).

Sebelum melaksanakan blusukan, dirinya sudah memerintahkan para Babinsa untuk terus melakukan pemantauan dan pendataan kepada warga terutama para lansia yang belum menerima vaksinasi sampai ke pelosok Desa.

"Jadi ketika kita datangi, kita sudah tahu berapa warga yang belum divaksin, Alhamdulillah hari ini yang berhasil divaksin dosis pertama sebanyak 111 orang dan dosis kedua 52 orang, sementara yang tertunda 14 orang dengan vaksin Sinovac,” ungkap Danramil 2406/Kertasari yang didampingi Serma P Lubis Babinsa setempat.

Kegiatan vaksinasi kali ini, TNI membawa 7 orang nakes dan dihadiri Camat Pacet, Bhabinkamtibmas Pacet, para Kadus dan ketua RT setempat.

"Kegiatan seperti ini akan terus kami lakukan, menyisir dan mendata warga yang belum tervaksin, apabila ada kesulitan untuk datang ke sentra vaksinasi, kami yang akan mendatangi mereka, supaya kekebalan komunal segera tercapai,” pungkas Kapten Chb Subardi.  (Purwadhi-JSI)

Posting Komentar untuk "Koramil 2406/Kertasari Kodim 0624/Kab Bandung, Blusukan Sasar Lansia Yang Belum Divaksin"