= Kontes Ikan Koi Terbesar Tahun 2021, Akan Diselanggarakan di Mall Technomart Galuh Mas Karawang - Nuansa Metro

Kontes Ikan Koi Terbesar Tahun 2021, Akan Diselanggarakan di Mall Technomart Galuh Mas Karawang


Foto : Ketua Panitia Karawang Koi Show, Restiana beserta Rizki Setiawan, Properti Manager Mal Galuh Mas saat konferensi pers.

www.nuansametro.co.id-Karawang
Bertajuk 3rd Karawang Koi Show, event kontes ikan Koi terbesar tahun ini akan diselanggarakan di Mall Technomart Galuh Mas Karawang, mulai tanggal 3-5 desember 2021.

Dalam Konfrensi Persnya, ketua Panitia Karawang Koi Show, Restiana atau yang akrab di sapa Ires, mengatakan, sebanyak 4.000 ikan Koi dari berbagai jenis akan mengikuti kontes ikan Koi pada 3rd Karawang Koi Show, beberapa ikan Koi yang langsung didatangkan dari Jepang akan turut memeriahkan kontes ini.

Menurut Ires, event ini merupakan yang ketiga kali diselenggarakan komunitas Bashoka (Balad Show Karawang) yaitu wadah komunitas ikan KOI se-Karawang bekerja sama dengan Galuh Mas. Juga didukung para komunitas pembudidaya, seller hingga penghobi ikan koi di Karawang dan seluruh daerah di pulau Jawa.

“Kontes ikan koi terbesar di Karawang bahkan Jawa Barat ini, diikuti peserta dari luar daerah seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Bali dan seluruh daerah di Indonesia. Festival ini diharapkan dapat menjadi ruang silaturahmi sesama penghobi ikan koi di Indonesia,”jelasnya.

Ires menuturkan, untuk penilaian itu biasanya tergantung jenis, tubuh ikan tidak cacat dan terlihat bagus, termasuk corak warna juga dinilai. Serta beberapa aspek diantaranya body ikan yang elegan, kulit ikan, dan juga patren ikan.

Lanjut Ires, ikan yang di lomba kan terdiri dari 19 kelas pertandingan di mulai dari size 12-70 cm. Dinilai oleh para juri profesional tingkat nasional dan internasional.

“Kami juga menyediakan hadiah yang diperebutkan adalah Grand Champions, Super Mini dan Best In Size. Serta door prize mulai dari sepeda motor, elektronik, sepeda, dan hadiah total puluhan juta rupiah,” ungkapnya.

Sementara itu, Rizki Setiawan, Properti Manager Mal Galuh Mas yang juga mengelola Mall Technomart mengatakan, kegiatan ini merupakan yang ketiga kali pihaknya bekerjasama dengan Balad Show Karawang.