= Kodim 0624/Kab. Bandung, Sosialisasikan Rekrutmen Calon TNI AD TA. 2022 Dari Kalangan Santri - Nuansa Metro

Kodim 0624/Kab. Bandung, Sosialisasikan Rekrutmen Calon TNI AD TA. 2022 Dari Kalangan Santri


Foto : Kapten Inf Agus Fauzi Pasipers Kodim 0624/Kab. Bandung dan Kapten Inf Aang Purtoni Danramil 2409/Ciparay saat memberikan informasi tentang Penerimaan Prajurit TNI dari kalangan santri.

www.nuansametro.co.id, Baleendah
Sosialisasi rekrutmen TNI AD Tahun 2022 bagi Santri yang dilaksanakan di Sekolah Pesantren Modern Al-Ihsan Baleendah Kabupaten Bandung yang di ikuti 200 orang santri. Dalam kegiatan tersebut sebagai narasumbernya yaitu Kapten Inf Agus Fauzi Pasipers Kodim 0624/Kab. Bandung dan Kapten Inf Aang Purtoni Danramil 2409/Ciparay  yang memberikan informasi tentang Penerimaan Prajurit, yang akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2022, antara lain melalui jalur Akademi Militer, Sepa PK, Bintara PK, Tamtama dan PSDP Penerbang, Jum'at (17/12/2021).

Tahun 2022 TNI AD akan membuka peluang bagi anak - anak yang sekolah di pesantren melalui jalur santri, sementara untuk pendaftaran, mengingat anak-anak sekarang yang dikenal dengan generasi milenial sangat fasih dengan perkembangan teknologi dan digital, sehingga untuk mempermudah pendaftaran bisa juga dilakukan dengan cara online.

"Memulai tahun ini sesuai program kerja TNI AD akan melaksanakan penerimaan (Rekrutmen TNI AD) dari mulai Perwira, Bintara, maupun Tamtama saat ini pendaftarannya pun bisa dilakukan secara online dan bisa diakses melalui website resmi TNI AD yaitu http://rekrutmen-tni.mil.id,"  ucap Kapten Inf Agus Fauzi.

Pasipers juga menegaskan, bahwa untuk menjadi prajurit TNI AD para peserta sama sekali tidak di pungut biaya apapun, dari mulai proses seleksi hingga pendidikan. 

"Jika kemudian apabila ada yang melakukan pemungutan biaya, silakan laporkan kepada Babinsa, Danramil, Kodim maupun Korem. Akan langsung ditindak lanjuti untuk diproses sesuai ketentuan hukum yang berlaku di TNI AD,"  pungkas Kapten.Inf.Agus Fauzi.
(Purwadhi-JSI)

Posting Komentar untuk "Kodim 0624/Kab. Bandung, Sosialisasikan Rekrutmen Calon TNI AD TA. 2022 Dari Kalangan Santri"