= Kodim 0624/Kab Bandung Gelar Sosialisasi Rekrutmen Calon Prajurit TNI AD TA 2022 - Nuansa Metro

Kodim 0624/Kab Bandung Gelar Sosialisasi Rekrutmen Calon Prajurit TNI AD TA 2022


Foto : Kodim 0624/Kab Bandung saat melaksanakan Sosialisasi Rekrutmen Calon Prajurit TNI AD TA. 2022 dilaksanakan di Sekolah SMA Handayani 1 Pameungpeuk Jalan.

www nuansametro.co.id - Pameungpeuk
Kodim 0624/Kab Bandung telah melaksanakan Sosialisasi Rekrutmen Calon Prajurit TNI AD TA. 2022 dilaksanakan di Sekolah SMA Handayani 1 Pameungpeuk Jalan Raya Banjaran-Pameungpeuk, Bojong Sereh Kecamatan Arjasari Kab Bandung, Sabtu (18/12/2021).

Kodim 0624/Kab. Bandung sebagai Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) TNI AD merupakan Garda terdepan yang salah satu tugas utamanya adalah menjaga keutuhan tatanan wilayah.

Selain itu, peranan Kodim 0624/Kab. Bandung beserta jajarannya harus mempersiapkan para generasi muda, baik pria maupun wanita untuk ikut serta dalam membangun dan menjaga tatanan wilayah secara umum dan luas, dengan mendaftarkan diri menjadi bagian sebagai profesi anggota TNI khususnya TNI AD.

Maka dari itu, dalam kesiapannya Kodim 0624/Kab. Bandung beserta Jajarannya harus memberikan gambaran secara umum dan luas melalui Sosialisasi Rekrutmen Calon TNI AD.

Maksud diadakannya Sosialisasi Rekrutmen Calon TNI AD ini adalah untuk memberikan gambaran juga wawasan tentang peran TNI AD dalam menjaga NKRI, selain itu untuk menarik simpati warga masyarakat, terlebih bagi generasi muda untuk menjadi bagian dalam menjaga keutuhan nasionalisme melalui profesi sebagai anggota TNI AD.

Tujuan untuk mempersiapkan generasi muda sebagai calon anggota TNI AD yang optimal dan berkualitas juga berakhlak serta memiliki nilai luhur karakter kejuangan.

Kegiatan sosialisasi perekrutan calon TNI AD yang dilakukan oleh Kodim 0624/Kab. Bandung beserta jajarannya merupakan rangkaian dari kegiatan yang sudah terprogram sebagai bagian dari tugas Aparat Komando Kewilayahan, dalam memberikan wawasan tentang penerimaan calon prajurit TNI, terutama di wilayah teritorial Kodim 0624/Kab. Bandung

Kegiatan sosialisasi dalam rangka perekrutan dan penerimaan calon Prajurit TNI AD kali ini dilaksanakan terhadap 250 para Siswa dan Siswi SMA Handayani 1 Pameungpeuk Kec. Arjasari Kab. Bandung, yang diharapkan dengan adanya sosialisasi ini, dapat menarik minat kaum muda untuk menjadi bagian sebagai anggota TNI khususnya TNI AD

Dalam sambutannya, Kepala SMA Handayani 1 Pameungpeuk Ir. Dadan, menuturkan bahwa "para Siswa dan Siswi SMA Handayani patut bersyukur dan bangga bahwa negara Indonesia memiliki TNI sebagai angkatan bersenjata yang kuat dan disegani di mata dunia. Oleh karena itu, dengan melalui kegiatan sosialisasi ini  diharapkan banyak para Siswa maupun Siswi lulusan SMA Handayani 1 Pameungpeuk sebagai generasi penerus bangsa banyak yang menjadi anggota TNI khususnya TNI AD", ucap Ir.Dadan.

Mengakhiri dalam sambutannya Kepala SMA Handayani 1 mengucapkan terimakasih "Tidak lupa pula Kami ucapkan terimakasih yang tidak terhingga kepada Bapak Dandim 0624/Kab. Bandung juga Bapak Danramil 2405/Arjasari atas diselenggarakannya sosialisasi penerimaan calon TNI khususnya TNI AD di SMA Handayani 1 Pameungpeuk Kab. Bandung ini, sehingga Kami para Guru dan juga para Siswa/i mendapat pengetahuan juga wawasan tentang penerimaan calon anggota TNI", pungkas Ir.Dadan

Plt.Danramil 2405/Arjasari Letda.Inf.Suryana Wijaya dalam sambutannya mengatakan Silahkan manfaatkan kesempatan dalam Sosialisasi Rekrutmen Calon Prajurit TNI AD, adik adik untuk bertanya lebih jauh lagi tentang Rekrutmen Calon Prajurit TNI AD, ucap Letda.Inf.Suryana Wijaya.

Selanjutnya, Plt.Danramil 2405/Arjasari mengatakan , mulai tahun ini sesuai program kerja TNI AD akan melaksanakan penerimaan (Rekrutmen TNI AD) dari mulai Perwira, Bintara, maupun Tamtama saat ini pendaftarannya pun bisa dilakukan secara online dan bisa diakses melalui website resmi TNI AD yaitu http://rekrutmen-tni.mil.id," pungkas Letda.Inf.Suryana Wijaya.

Pada pelaksanaan diawali oleh Sertu Ujang Dedi sebagai Bintara Pers Kodim 0624/Kab Bandung dan juga mantan anggota Ajendam III/Siliwang, tentang persiapan yang harus disiapkan secara dini sebagai kesiapan pribadi sebelum mendaftar menjadi calon anggota TNI, seperti membina fisik, menjaga kesehatan, mempelajari pengetahuan akademik, pendaftaran secara on line, dan lain-lain, juga disampaikan penjelasan tentang sumber penerimaan sebagai calon anggota TNI baik Akmil, Pa PK, Pa PSDP, Pa Bea Siswa, Bintara dan Tamtama.

Sedangkan pada penjelasan berikutnya disampaikan oleh PNS Muhridin Anggota Staf Pers Kodim 0624/Kab Bandung bagian Pembinaan Karier, mengenai Tahapan Pendaftaran mulai dari Persiapan Bahan Administrasi Persyaratan hingga pada Tahapan Pelaksanaan Seleksi, selain itu disampaikan pula penjelasan tentang masing-masing bagian atau kecabangan yang meliputi kecabangan Satuan Tempur (Satpur), Satuan Bantuan Tempur (Satbanpur) maupun Satuan Bantuan Administrasi (Satbamin).

Dalam kegiatan Sosialisasi Rekrutmen Calon Prajurit TNI AD TA.2022, dihadiri Kepala Sekolah SMA Handayani 1 Pameungpeuk, Ir.Dadan , Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Asep Susan, S.Pdi, PLT.Danramil 2405/Arjasari, Letda.Inf.Suryana Wijaya, Bati Pers Kodim 0624/Kab Bandung Peltu.Edi Sudarya, Ba.Pers Kodim 0624/Kab Bandung, Sertu.Ujang Dedi, PNS Muhridin, Anggota Staf Pers Kodim 0624/Kab Bandung bagian Pembinaan Karier, Babinsa Desa Lebak Wangi Koramil 2405/Arjasari Serka.Jaja Koesnaedy, Serda.Tedi Herdiana dan Serda Ucu Hermawan Anggota Staf Pers Kodim 0624/ Kab Bandung, sebagai peraga gambaran seleksi jasmani.

Dalam kegiatan Sosialisasi ini ditekankan bahwa Pendaftaran dan Penerimaan TNI AD ini, "Tidak Di Pungut Biaya Apapun", termasuk dalam tahapan seleksi serta masih menjalankan Prokes Covid 19 dan berjalan dengan lancar.  (Purwadhi-JSI)

Posting Komentar untuk "Kodim 0624/Kab Bandung Gelar Sosialisasi Rekrutmen Calon Prajurit TNI AD TA 2022"