= Kapolsek Pakuhaji Menggelar Yasinan dan Santunan Yatim Piatu, Setiap Dua Minggu Sekali - Nuansa Metro

Kapolsek Pakuhaji Menggelar Yasinan dan Santunan Yatim Piatu, Setiap Dua Minggu Sekali


Foto : Acara yasinan yang digelar Polsek Pakuhaji, Kamis (2/12) malam.

www.nuansametro.co.id - Tangerang Pantura
Kepolisian Resort Metro Tangerang polsek Paku haji, menggelar kegiatan santunan anak yatim piatu di Mapolsek Paku haji, Jalan KH. Saadulah no 1, Desa Pakuhaji, Kecamatan Paku haji, Kabupaten Tangerang, pada Kamis malam (2/12/2021). Kegiatan tersebut dihadiri Langsung Kapolsek Pakuhaji AKP Dodi Abdur Rahim.

Uniknya dalam giat agenda tersebut sambil menyalurkan santunan kepada anak yatim piatu di tiap-tiap desa yang ada diwilayah hukum Polsek Pakuhaji. 

"Jadi, anak yatimnya ini tidak hanya itu-itu saja, tapi bergilir, atau bergantian ditiap desa yang ada diwilayah hukum Polsek Pakuhaji yakni 13 Desa 1 Kelurahan," ucap Kapolsek Pakuhaji AKP Dodi Abdul Rohim kepada wartawan diruangannya, Kamis (2/12).

Menurut AKP Dodi, santunan kepada anak yatim ini dilakukan selain untuk beribadah, juga bentuk kepedulian pada warga terutama anak yatim dan piatu. Dengan bantuan ini, setidaknya dapat meringankan beban mereka, serta bisa memberikan edukasi bahwa berbagi pada sesama itu perlu, karena dapat menimbulkan kerukunan ditengah masyarakat sekaligus beribadah.

Berkenaan dengan gangster di wilayah pantura kabupaten Tangerang, Pihaknya akan melakukan patroli mobile dimalam hingga pagi hari.

Ketika di tanya persiapan menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru, Dodi mengatakan, pihaknya akan merangkul tiga pilar menjelang Natal dan Tahun Baru ( Natal ) nanti, juga akan merangkul para ormas yang ada.

"Kami akan antisipasi adanya kerumunan ditempat wisata lokal, termasuk Cituis dan Pantai Kis." Jelasnya.

AKP Dodi mengimbau kepada masyarakat, agar jangan melakukan kerumunan dan pawai atau arak-arakan pada malam tahun baru nanti.

"Dengan menjelang Nataru kami sambil mengedukasi terkait podcast level tiga, tidak boleh adanya kerumunan, tidak boleh pawai dan arak-arakan," himbaunya.

Dikatakannya, himbauan terhadap masyarakat sudah dilakukannya melalui para Binmas, menemui tokoh ulama, dan tokoh masyarakat, serta para kepala desa yang ada diwilayah Kecamatan Pakuhaji.

"Sekarang pun kita terus berjalan setiap hari, menyampaikan melalui binmas kepada kepala desa, dan tokoh ulama, serta tokoh masyarakat terkait tujuan PPKM level tiga mulai tanggal 24 sampai tanggal 2 Januari. Sesuai instruksi Mendagri Nomor 62 Tahun 2021," ujarnya. ( Zul)

Posting Komentar untuk "Kapolsek Pakuhaji Menggelar Yasinan dan Santunan Yatim Piatu, Setiap Dua Minggu Sekali"