= Kabiro Nuansa Metro Kabupaten Bandung, Belasungkawa Atas Meninggalnya Oded M Danial - Nuansa Metro

Kabiro Nuansa Metro Kabupaten Bandung, Belasungkawa Atas Meninggalnya Oded M Danial


Foto : Kepala Biro Media Cetak dan Online Nuansa Metro Kabupaten Bandung, Dimas Insany.

www.nuansametro.co.id - Kab. Bandung
Kepala Biro Media Cetak dan Online Nuansa Metro Kabupaten Bandung, Dimas Insany, mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Wali Kota Bandung Oded M Danial dalam usia 59 tahun di Masjid Raya Mujahidin, Jalan Sancang, Kota Bandung, pada hari Jumat (10/12/2021) siang.

“Saya beserta wartawan Nuansa Metro Biro Kabupaten Bandung, mengucapkan belasungkawa atas wafatnya salah satu tokoh Jawa Barat, yaitu Wali Kota Bandung yang biasa juga dipanggil Mang Oded,” ucap Dimas.

Mang Oded meninggal dunia saat hendak beranjak naik mimbar sebagai khatib shalat Jumat. Dimas mengungkapkan, Mang Oded tutup usia dalam keadaan syahid di hari baik. Dia berdoa semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran.

“Beliau wafat saat akan memberikan khutbah Jumat di Bandung. Insya Allah beliau husnul khotimah. Meninggal di hari baik, saat melakukan ibadah,” kata Dimas.

“Semoga Allah melapangkan kuburnya dan mengampuni dosanya serta memberikan kesabaran dan kekuatan pada keluarga yang ditinggalkan,” ujarnya.

Jenazah Mang Oded kemaren Jumat sore disemayamkan di Pendopo Wali Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum Alun-Alun Kota Bandung, dan akan dikebumikan di kampung halamannya di Tasikmalaya.

Diketahui, Mang Oded lahir di Kabupaten Tasikmalaya 15 November 1962, menamatkan sekolah dasar hingga SMA di Tasikmalaya, kemudian menempuh bangku kuliah di Universitas Pasundan Bandung.

Dirinya dengan mengawali karier politik resminya dengan menjadi anggota DPRD Kota Bandung dengan kendaraan partai politik PKS, kemudian terpilih menjadi Wakil Wali Kota Bandung mendampingi Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, periode 2013 – 2018.

Kemudian pada Tahun 2018, Mang Oded mencalonkan menjadi Wali Kota Bandung bersama Wakilnya Yana Mulyana, dan menang untuk masa bakti 2018 – 2023. 

Mang Oded meninggalkan satu orang istri bernama Siti Muntamah Oded yang  kini masih bertugas sebagai anggota DPRD Jawa Barat, dan memiliki tujuh orang anak.

"Selamat jalan Mang Oded, Bhakti mu akan selalu di kenang"   (Purwadhi)