= K3S Kecamatan Pedes Kabupaten Karawang, Melaksanakan Sosialisasi Pengisian E- rapot - Nuansa Metro

K3S Kecamatan Pedes Kabupaten Karawang, Melaksanakan Sosialisasi Pengisian E- rapot


Foto : Ketua K3S Pedes, Madhuri, S.Pd.

www.nuansametro.co.id - Pedes
Untuk keseragaman dalam pengisian E-rapot sebanyak 39 SD di wilayah Korwilcambidik Pedes, dengan peserta yang hadir terdiri operator dari masing-masing sekolah dan perwakilan guru kelas ikuti sosialisasi pengisian E- rapot, yang bertempat di gedung SDN Payungsari II, Kecamatan Pedes Kabupaten Karawang, Senin (6/12).

Menurut K3S Kecamatan Pedes, Madhuri.S.Pd saat ditemui nuansametro.co.id mengatakan, bahwa kegiatan ini adalah sosialisasi cara mengisi E- rapot di aplikasi dari Kemendikbud, sesuai surat keputusan dari Kadisdik Kabupaten Karawang no 420/468/PD tanggal 20 April 2021.

Di wilayah Kecamatan Pedes sebanyak 39 SD yang terdaftar harus melaksanakan dengan E- rapot, kebetulan di Korwilcambidik Pedes baru akan di terapkan untuk tahun pelajaran 2021 - 2022.

"Mulai semester awal dan seterusnya harus sudah menggunakan aplikasi E- rapot yang di keluarkan Kemendikbud"  ucapnya.

Masih kata Madhuri, sebetulnya E- rapot ini sudah ada sejak tahun 2016 kebetulan Korwilcambidik Pedes saat itu belum pernah mengikuti sosialisasi dari Dinas Pendidikan, tetapi pada bulan April tahun 2021 yang lalu seluruh Kepala Sekolah dan operator mengikuti sosialisasi melalui zoom meeting yang di laksanakan oleh Dinas Pendidikan, dengan daftar hadir yang di tandatangani maka dibuatkan surat keputusan dari Dinas Pendidikan. 

"Sebelumnya, cara pengisian rapot ini berdasarkan aplikasi di masing-masing sekolah, sekarang diseragamkan menggunakan E-rapot karena Link nya ini  langsung ke dapodik yang dari Kemendikbud"  Ucap Madhuri.

Sebagai K3S, pihaknya memohon kepada seluruh Kepala Sekolah untuk menugaskan kepada semua guru, agar melaksanakan E-rapot yang di keluarkan Kemendikbud sesuai surat edaran yang di keluarkan Kadisdik.

Sementara Pengawas SD Korwilcambidik Pedes, Wahyo Sutisna.S.Pd saat ditemui nuansametro.co.id mengatakan, harus ada kerjasama antara guru kelas dan operator dalam pengisian E-rapot karena tidak semua guru kelas mengerti tentang IT.  (Zis).

Posting Komentar untuk "K3S Kecamatan Pedes Kabupaten Karawang, Melaksanakan Sosialisasi Pengisian E- rapot"