= Jelang Pergantian Tahun, Kapolres Lotara : "Lebih Aman, Malam Tahun Baru di Rumah Saja" - Nuansa Metro

Jelang Pergantian Tahun, Kapolres Lotara : "Lebih Aman, Malam Tahun Baru di Rumah Saja"


Foto : Kasat Lantas Polres Lombok Utara, Iptu Asri Putra Bahari, S.Tr.K.

www.nuansametro.co.id - Lombok Utara
Menjelang malam pergantian malam tahun baru dari tahun 2021 ke tahun 2022, Polres Lombok Utara ( Lotara) lakukan serangkaian pengamanan dan rekayasa lalu lintas guna mengantisipasi masyarakat yang masih nekat lakukan konvoy pada malam pergantian tahun, (31/12).

Kapolres Lombok Utara Polda NTB AKBP I Wayan Sudarmanta, S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas Polres Lombok Utara Iptu Asri Putra Bahari, S.Tr.K., saat di konfirmasi media ini, menjelaskan bahwa rekayasa lalu lintas tersebut akan diberlakukan jika terjadi penumpukan di arah jalur senggigi, dan juga penumpukan di jalur pusuk jika sewaktu waktu terjadi longsor.

Rekayasa Lalu lintas yang dilakukan oleh Sat Lantas Polres Lombok Utara yaitu dengan memberlakukan 1 lajur pada Jalur Pusuk maupun jalur lintas Senggigi.

Adapun rincian pemberlakuan 1 lajur yang dimaksud yaitu bagi masyarakat lombok Utara yang akan ke arah mataram menggunakan jalur lintas senggigi, dan bagi masyarakat yang datang dari arah mataram ke Pemenang menggunakan jalur pusuk.

"Namun jika tidak ada terjadi penumpukan atau kemacetan di jalur senggigi maupun pusuk kami akan berlakukan lajur normal seperti biasa", ucap Kasat Lantas.

Kasat Lantas berharap, agar masyarakat Lombok Utara tidak melaksanakan konvoy pada malam pergantian tahun. 

"Untuk itu kami menganjurkan untuk merayakan malam tahun baru dirumah saja bersama keluarga guna mencegah Clister malam pergantian Tahun malam ini,"  Tutup Kasat Lantas.  (Jery)