= Jelang Nataru Jajaran Polsek Teluknaga Tak Lelah Patroli Mobile, Untuk Ciptakan Rasa Aman - Nuansa Metro

Jelang Nataru Jajaran Polsek Teluknaga Tak Lelah Patroli Mobile, Untuk Ciptakan Rasa Aman


Foto : Sebelum pelaksanaan patroli mobile, dilakukan apel yang dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim Polsek Teluknaga, IPDA Adityo Wijanarko SH.

www.nuansametro.co.id - Tangerang
Patroli Mobile Jelang Nataru, Polsek Teluknaga Polres Metro Tangerang Kota Kanit Reskrim IPDA Adityo Wijanarko SH, kembali menyisir titik rawan untuk antisipasi terjadinya aksi kriminalitas serta kelompok gangster berulah di wilayah hukum Polsek Teluknaga, pada Minggu (05/21/2021) dini hari.

Sebelum pelaksanaan patroli mobile, dilakukan apel yang dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim Polsek Teluknaga untuk memberikan arahan terlebih dahulu kepada anggotanya.

Pantauan nuansametro.co.id saat dilakukan penyisiran, ditemukan sekumpulan pemuda yang sedang nongkrong di gang pinggir jalan sekolahan Bojong Renged ketika dihampiri, para pemuda tersebut langsung kabur melarikan diri.

Saat dihampiri Kanitreskrim, ditemukan tas gendong yang berisikan sebuah kartu identitas dan wafak (jimat) milik salah satu pemuda di lokasi, namun tidak diketemukan barang yang mencurigakan.

"Kasihan taruh saja dompetnya, nanti ngurusnya susah, di foto saja, " kata Kanit Reskrim kepada anggotanya.

Saat akan dilanjutkan penyisiran, ada tiga remaja yang menggunakan sepeda motor di lokasi yang sama, tiga pemuda tersebut saat dihampiri berada di pinggir pintu air PDAM Bojong Renged.

"Kalian sedang apa disini, inikan sudah larut malam pulang ke rumah, kalian harus sayang badan dan kasihan orang tua kalian jika terjadi sesuatu menimpa kalian". ucap Kanit Reskrim kepada tiga pemuda itu.

Selanjutnya penyisiran pun terus dilakukan hingga sampai ujung wilkum Polsek Teluknaga dan beberapa kali ditemukan para pemuda yang nongkrong di pinggir jalan, namun dapat dibubarkan Kanitreskrim Polsek Teluknaga, selanjutnya kondisi terlihat aman terkendali sampai pukul 05.00 Wib pagi hari.

Menurut Kanitreskrim, bahwa kegiatan patroli mobile atau cipta kondisi ini untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas maupun gangguan kamtibmas lainnya. Operasi tersebut juga bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

"Kegiatan rutin ini juga untuk mendekatkan diri pada masyarakat, sehingga masyarakat merasa aman, dan nyaman," pungkasnya. (Zul)

Posting Komentar untuk "Jelang Nataru Jajaran Polsek Teluknaga Tak Lelah Patroli Mobile, Untuk Ciptakan Rasa Aman"