= Group Musik Dangdut 'The Best Yashpay'Pro' Bersama Kang Opay Rampak Setan, Siap Kembali Menghibur Masyarakat - Nuansa Metro

Group Musik Dangdut 'The Best Yashpay'Pro' Bersama Kang Opay Rampak Setan, Siap Kembali Menghibur Masyarakat


Foto : Kang Opay Rampak Setan, Pimpinan Group Musik Dangdut The Best Yashpay'Pro.

www.nuansametro.co.id - Cikampek
Karawang merupakan satu dari sekian banyak daerah yang saat ini sudah masuk daftar zona hijau covid-19, hal ini karena dari data gugus tugas Kabupaten Karawang saat ini mereda dari kasus positif Covid-19.

Namun demikian, hingga saat ini Satgas Covid-19 Karawang masih belum begitu leluasa memberikan kebebasan atau izin bagi masyarakat yang hajatan untuk menyediakan hiburan, yang terbilang mengundang orang banyak, kalaupun ada hajatan, tetap harus mengikuti protokol kesehatan.

Menyikapi hal tersebut salah satu kelompok pegiat seni yang ada di Karawang, seperti Group Musik Dangdut The Best Yashpay'Pro dibawah pimpinan Kang Opay, berharap pandemi Covid 19 ini benar-benar tidak ada lagi di Indonesia, agar pemerintah daerah dapat leluasa kembali untuk memberikan izin kegiatan hiburan, seperti pentas hiburan musik saat resepsi pernikahan ataupun khitanan.

“Kita lihat saat ini perekonomian masyarakat sudah mulai menggeliat kembali sejak dibukanya era New Normal. Bahkan pemerintah sudah memperbolehkan beraktifitas seperti biasa dengan catatan harus mengikuti protokol kesehatan. Namun tidak semua pelaku usaha dapat menikmati era tersebut, seperti usaha Organ Tunggal yang mengandalkan pentas dari hajatan pernikahan atau khitanan,”kata Kang Opay kepada nuansametro.co.id, Jum'at (3/12).

Ia mengaku sejak merebaknya wabah pandemi Covid-19 yang sudah hampir dua tahun ini, sektor perekonomian khususnya di Kabupaten Karawang cenderung tidak stabil, termasuk juga sektor pelayanan jasa di bidang organizer, seperti usaha catering, pelaminan, tenda, bahkan hiburan mengalami mati suri.

"Namun dengan adanya kondisi Sekarang ini, cukup kita bersyukur, lambat laun, yang hajatan di daerah sudah ada yang menggelar hiburan seperti Organ Tunggal Musik Dangdut"  ucap pria yang jago dalam memainkan alat musik Kendang dan biasa dijuluki kang Opay Rampak Setan ini.

Kang Opay Rampak Setan ini, sudah terbiasa memainkan alat musik Kendang dengan piawai. Sehingga, musik dan lagu apapun kalau sudah di gabungkan dengan suara kendang yang dimainkan olek dirinya, akan menjadi suatu irama yang merdu dan membuat badan ini Ingin bergoyang.

"Alhamdulillah, kalau untuk panggilan untuk memainkan alat musik Kendang sering keluar daerah. Hanya, kalau untuk Grup Musik Dangdut Kami, baru daerah sekitaran Karawang saja, belum ke luar Karawang. Karna mungkin belum pada tahu semua, sama Group musik Kami The Best Yashpay'Pro,"  ungkapnya.

Kang Opay Rampak Setan ini berharap, dengan mulai kendurnya ijin untuk pentas musik di acara hajatan, dapat kembali bangkit gairah masyarakat untuk mendapatkan hiburan musik organ, yang selama lebih kurang dua tahun ini terhenti total gara-gara adanya wabah Covid 19.

"Kami yakin, saat ini masyarakat, khususnya masyarakat Cikampek Kabupaten Karawang sudah sangat menginginkan adanya kegiatan hiburan terutama di acara pernikahan atau kegiatan lainnya dan saya yakin mereka dapat mematuhi protokol kesehatan pula,”pungkasnya.  (Red)

Posting Komentar untuk "Group Musik Dangdut 'The Best Yashpay'Pro' Bersama Kang Opay Rampak Setan, Siap Kembali Menghibur Masyarakat"