= Disparbud Karawang, Akan Jadikan "Ngarumat Jagad" Event Tahunan - Nuansa Metro

Disparbud Karawang, Akan Jadikan "Ngarumat Jagad" Event Tahunan


Foto : Kadis pariwisata dan kebudayaan kabupaten Karawang, Yudi Yudiawan bersama para panitia Ngarumat Jagad, di Monumen Rawagede, Balongsari, Kamis (8/12).

www.nuansametro.co.id - Karawang
Pemerintah Kabupaten Karawang, akan menjadikan kegiatan "Ngarumat Jagad" menjadi event tahunan yang akan diselenggarakan rutin setiap tahun di monumen perjuangan Rawamerta, Kabupaten Karawang. 

Hal itu di sampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karawang, Yudi Yudiawan saat menghadiri acara ngarumat jagad di monumen Rawa gede, rabu (9/12/2021) 

Yudi sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Masyarakat Karawang Bersatu (MKB) Karang taruna desa Balongsari, Pemerintah Desa Balongsari dan semua stakeholder yang sudah menyelenggarakan seni dan budaya ngarumat jagad. 

"Ini merupakan titik awal kebangkitan kembali kesenian dan kebudayaan di Kabupaten Karawang, yang selama masa pandemi covid 19 turut terimbas dan tidak terfokus kan,"  ujar Yudi. 

Dj Kesempatan ini Yudi menghimbau kepada seluruh masyarakat Karawang, untuk bersama-sama mengangkat dan mendukung seni dan budaya Karawang, mari kita jaga dan lestarikan seni dan budaya asli Kabupaten Karawang.

Di tempat yang sama, salah satu panitia pelaksana, Bapung, menjelaskan, kegiatan ngarumat jagad ini hasil rereongan semua komunitas dan insan seni di Kabupaten Karawang.

"Event ngarumat jagad ini, kami akan menampilkan beberapa acara seperti seni pencak silat, seni tari, puisi, diskusi tentang seni budaya, dan kami pun akan melaksanakan bhakti sosial berupa santunan kepada anak yatim dan piatu, sumbangan untuk korban erupsi gunung Semeru,"  ungkap Bapung.  (Irfan)

Posting Komentar untuk "Disparbud Karawang, Akan Jadikan "Ngarumat Jagad" Event Tahunan"