= Disparbud Kabupaten Karawang Menggelar 'Anugerah Sapta Pesona Karawang' Tahun 2021 - Nuansa Metro

Disparbud Kabupaten Karawang Menggelar 'Anugerah Sapta Pesona Karawang' Tahun 2021


Foto : Acara Anugerah Sapta Pesona Karawang (Asoka award) tahun 2021, yang memperebutkan Piala Bupati Karawang, Senin (20/12).

www.nuansametro.co.id-Karawang.
Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karawang menggelar Anugerah Sapta Pesona Karawang (Asoka award) tahun 2021, yang memperebutkan Piala Bupati Karawang, sebagai bentuk apresiasi terhadap insan pariwisata di Kabupaten Karawang, bertempat di Ballroom hotel Resinda Karawang, Senin (20/12/21).

Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana berharap dengan adanya potensi wisata yang dikembangkan, akan menarik para investor masuk ke Kabupaten Karawang. Sehingga adanya keterlibatan para pelaku usaha yang mengembangkan usahanya di bidang kepariwisataan, sehingga tujuannya untuk mensejahterakan masyarakat kabupaten Karawang.

"Seniman dan budayawan diharapkan kedepannya memberikan karya terbaik sehingga Karawang akan lebih maju,"  ujar Bupati 

Sementara itu, Kepala Disparbud Karawang, Yudi Yudiawan, SE. MM  mengungkapkan, bahwa potensi yang ada di Kabupaten Karawang sangat banyak, akan tetapi dengan kurangnya promosi sehingga tidak diketahui khalayak.

"Asoka Awards ini digelar untuk meningkatkan penyerapan Sapta Pesona dalam penyelenggaraan kepariwisataan di Kabupaten Karawang, yang memiliki tujuan para pelaku usaha wisata kabupaten Karawang ini berbenah diri dan berkompetisi untuk meningkatkan kualitas pelayanan bagi para wisatawan, dan memberikan apresiasi kepada para pelaku usaha kepariwisataan yang memiliki potensi terbaik dalam memberikan layanan terbaik kepada para wisatawan,"  tuturnya.

Berikut para pemenang Anugerah Sapta Pesona Karawang 2021, adalah, Kategori Cafe terbaik diraih Best Friends Cafe, Kategori restoran terbaik diraih restoran Sindang Reret, Kategori hotel terbaik diraih Hotel Resinda, Kategori tempat hiburan dan rekreasi terbaik diraih Wonderland Water Adventure, Kategori destinasi wisata buatan terbaik diraih Jatidipala, Katagori destinasi wisata alam terbaik diraih Green Canyon, dan Kategori destinasi wisata favorit diraih Karawang Night Festival.

Pada kesempatan ini juga, Bupati Karawang melaunching Batik Nalam (pewarna alam) karya terbaik Akeyla Naraya.  (Irfan)