= Di Tirtajaya, Atap Gedung MI Jannatul Falah Yang Ambruk Masih Terbengkalai - Nuansa Metro

Di Tirtajaya, Atap Gedung MI Jannatul Falah Yang Ambruk Masih Terbengkalai


Foto : Gedung madrasah ibtidaiyah (MI) Jannatul Falah yang atapnya ambruk, di Dusun Tamiang Desa Sambo kecamatan Tirtajaya, Karawang.

www.nuansametro.co.id - Tirtajaya
Kondisi gedung madrasah ibtidaiyah (MI) Jannatul Falah yang beralamat di Dusun Tamiang Desa Sambo kecamatan Tirtajaya, pasca ambruknya gedung tersebut dalam beberapa bulan yang lalu sungguh memprihatinkan. Mirisnya, hingga saat ini belum mendapatkan perhatian dari dinas terkait apalagi respon dari pihak Kemenag Karawang. 

Dengan kondisi ambruknya atap gedung tersebut, sebanyak dua ruang kelas belajar, proses pembelajaran di madrasah itu memberlakukan menjadi dua shift, akibat kekurangan ruang kelas belajar.

Menurut Cecep Sakhrudin hadi Sumanta Kepsek MI Jannatul Falah, pada saat dikonfirmasi melalui telpon selulernya kepada jurnalis nuansa metro, mengatakan, bahwa gedung sekolah madrasah dalam kondisi atap bangunan ambruk sebanyak dua RKB.

"Alhamdulillah nya pada saat atap ambruk tidak sedang dalam proses belajar mengajar, sehingga tidak menimbulkan korban jiwa. Memang benar setelah kejadian ambruknya atap, hingga kini kami masih memberlakukan proses pembelajaran untuk siswa menjadi dua shift"  ucap Cecep.

Foto : Cecep Sakhrudin hadi Sumanta Kepsek MI Jannatul Falah, Tirtajaya.

Masih kata Cecep, melihat kondisi gedung yang ambruk dan terkesan kumuh itu, pihaknya hanya bisa berharap kepada pemerintah khususnya kepada Kemenag untuk dapat membantu pasilitas sekolah madrasah ini.

"Terkait upaya permohonan, sudah kami layangkan ke Kemenag Karawang termasuk ke pihak DPRD melalui aspirasi, namun semuanya belum ada respon, kalaupun pihaknya mau meminta upaya ke orang tua siswa melalui swadaya, hal itu tidak mungkin dengan kondisi masyarakat seperti ini pada masa covid pandemi corona begini"  keluhnya.

Menurutnya, untuk sementara gedung sekolah ini tidak terpakai dan terbengkalai, kalau saja belum Ada perbaikan. Dirinya berharap kepada pemerintah dapat membantu untuk kelangsungan proses belajar mengajar peserta didik di madrasah Jannatul Falah.

"Semoga pemerintah melalui Kemenag Karawang mendengar keluhan kami ini. Agar sekolah ini dapat berjalan lebih baik lagi, dengan pasilitas gedung yang cukup layak serta memadai. Sehingga proses pembelajaran bisa berjalan sebaik mungkin"  pungkas Cecep. (ito)