= Dari Bandung, Pelepasan 50 Ton Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Bencana Erupsi Semeru - Nuansa Metro

Dari Bandung, Pelepasan 50 Ton Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Bencana Erupsi Semeru


Foto : 50 Ton bantuan dari Bandung diberangkatkan ke titik bantuan yang ada di posko ACT untuk korban bencana gunung semeru, Senin (13/12).

www.nuansametro.co.id - Bandung
Kolektif bantuan kemanusiaan dari berbagai mitra dari ACT dan elemen masyarakat yang ikut berpartisipasi atas solidaritas bencana erupsi semeru terus bergulir.

Kantor AMS Siliwangi Bandung menjadi tempat pelepasan, dari total pengumpulan bantuan kemanusiaan yang dikumpulkan dari tiap cabang ACT di Bandung, Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat, Senin (13/12).

Untuk pelepasan ini dihadiri oleh Renno Mahmoeddin selaku pimpinan ACT Regional Jawa Barat, Noery Ispandji Ketua Umum AMS SIliwangi, Rafani Akhyar selaku Sekretaris MUI Provinsi Jawa Barat, Iyus dari JNE Bandung serta Dani Ramdan BPBD Pemprov Jawa Barat dan Iip Hidayat dari Bakesbangpol Jawa Barat.

Penyaluran bantuan kemanusiaan ini dikirim 50 ton bantuan yang terdiri berupa pangan, alat medis, obat-obatan, vitamin dan lainnya. Dikirim dengan 4 mobil truck box engkel yang akan disalurkan ke titik bantuan yang ada di posko ACT untuk korban bencana gunung semeru.  

“Saya apresiasi juga untuk seluruh relawan selam 3 hari mempersiapkan bantuan kemanusiaan untuk korban bencana erupsi gunung semeru. Hari ini pelepasan bantuan kemanusiaan ini sejumlah 4 truck dengan total 50 ton"  ucap Renno.
 
Bukan hanya di Bandung, ACT di kota lain di Jawa Barat juga akan mengirimkan bantuan kemanusiaan dengan totalnya 12 truck double engkel,  sedangkan untuk di Jakarta sendiri pada hari pertama mengirimkan 100 ton bantuan kemanusiaan.

Aksi kemanusiaan dalam acara pelepasan bantuan kemanusiaan ini, di bantu juga oleh relawan MRI dan untuk pengiriman dibantu oleh pengemudi dari tim JNE Bandung.

"Solidaritas ini diharapkan bisa mengetuk para dermawan di Jawa Barat, untuk membantu kehidupan yang lebih baik atas bencana erupsi gunung semeru",  pungkas Renno.
(Purwadhi-JSI)

Posting Komentar untuk "Dari Bandung, Pelepasan 50 Ton Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Bencana Erupsi Semeru"