= Camat Jayakerta Menghimbau Agar Para Kades, Segera Tuntaskan PR Menjelang Akhir Tahun Ini - Nuansa Metro

Camat Jayakerta Menghimbau Agar Para Kades, Segera Tuntaskan PR Menjelang Akhir Tahun Ini


Foto : Camat Jayakerta, Budiman Achmad saat acara Minggon keliling di desa Makmurjaya, Selasa (30/11).

www.nuansametro.co.id - Karawang
Dalam acara kegiatan rapat minggon keliling kecamatan Jayakerta yang di laksanakan di gedung serbaguna Desa Makmurjaya kecamatan Jayakerta Kabupaten Karawang, pada Selasa 30/12/2021.

Pada acara kegiatan rapat minggon keliling tersebut juga di hadiri oleh 8 Kepala Desa, lintas sektor dan Korwilcambidik serta UPT Puskesmas se-Kecamatan Jayakerta.

Dalam sambutanya Camat Jayakerta Budiman Achmad menghimbau kepada semua Kades se-Kecamatan Jayakerta, untuk segera menyelesaikan P.R. Desa, mengingat sudah memasuki akhir tahun. 

Selain itu Camat Jayakerta juga menegaskan kepada para Kades untuk segera menyusun RKPDes, APBDes untuk tahun 2022 untuk jangka waktu yang sudah di tetapkan, paling lambat tanggal 30 Desember 2021, agat tidak terjadi keterlambatan anggaran untuk tahun 2022.

"Kami mengingatkan, agar desa segera menyelesaikan seluruh pengerjaan kegiatan yang di biayai oleh APBDes, sehingga di bulan Desember ini sudah tidak ada lagi tunggakan pekerjaan-pekerjaan termasuk pertanggungjawabannya"  Ungkapnya.

Dijelaskan pula agar Desa untuk segera menyusun dan membahas APBDes 2022 dan selanjutnya untuk di evaluasi oleh Bupati melalui Camat, adapun pola evaluasi yang akan di lakukan nanti, adalah dengan mempersilahkan Kades untuk mempresentasikan dan membedah APBDes di hadapan Tim Kecamatan.

"Juga persiapan desa yang memang wilayahnya rawan bencana alam banjir dan tanah longsor, harus selalu melakukan inventarisasi daerah yang rawan bencana tersebut"  imbuhnya.

Camat Jayakerta Budiman Achmad juga menambahkan, menurutnya setiap desa harus bisa mempersiapkan dengan matang, terkait dengan kegiatan-kegiatan Convergensi Stunting di masing-masing desa,  terutama di desa Kemiri sebagai lokus Stunting tahun 2022 untuk 11 kasus.

Dalam rapat minggon keliling kecamatan jayakerta tersebut, Budiman Achmad juga meminta agar program vaksinasi untuk para Kades, lebih intens lagi dalam memobilisasi warganya yang belum di vaksin, serta mendata ulang warganya lebih selektif lagi, agar target program vaksinasi bisa mencapai angka 100%. (Asep Supriatna)

Posting Komentar untuk "Camat Jayakerta Menghimbau Agar Para Kades, Segera Tuntaskan PR Menjelang Akhir Tahun Ini"