= Bersyukur Atas Nikmat Tuhan, Warga Guro 3 Karawang Wetan Menyelenggarakan Hajat Bumi - Nuansa Metro

Bersyukur Atas Nikmat Tuhan, Warga Guro 3 Karawang Wetan Menyelenggarakan Hajat Bumi


Foto : Acara hajat bumi warga Guro 3 lokasi di depan Jembatan KW 5 Karawang Wetan, Karawang Timur, Sabtu (19/12).

www.nuansametro.co.id - Karawang
Karang taruna Kelurahan Karawang Wetan beserta masyarakat Guro 3 menggelar hajat bumi di depan jembatan KW 5 Bubulak Pakadut, Kelurahan Karawang Wetan Kecamatan Karawang Timur, Minggu (19/12/2021).

Masyarakat Kelurahan Karawang Wetan sangat antusias mengikuti acara hajat bumi yang di inisiasi oleh Karang Taruna Karawang Wetan. 

Kegiatan hajat bumi ini turut di hadiri H. Avhe Maman SH, selaku Lurah Karawang Wetan, Banbinsa dan Bhabinkamtibmas Karawang Wetan, serta tokoh masyarakat Karawang Wetan.

Dalam sambutan Lurah Avhe mengucapkan terima kasih kepada Karang Taruna dan masyarakat Karawang Wetan khususnya warga Guro 3 yang sudah menyelenggarakan hajat bumi.

Avhe menuturkan gelaran hajat bumi ini merupakan warisan budaya dari para leluhur kita, dari orang tua kita yang harus kita lestarikan oleh kita sebagai generasi penerus. 

Lanjut Avhe, hajat bumi ini merupakan wujud rasa syukur kami kepada Allah SWT, pada hajat bumi ini kami melaksanakan tawasulan, sholawatan, ber do'a untuk para arwah para leluhur dan orang tua serta ber do'a untuk keselamatan masyarakat Karawang.

"Semoga dengan hajat bumi ini Allah SWT menjauhkan warga Karawang wetan dari bala bencana,"  tuturnya.

Sementara itu Dede Wahyudin selalu ketua panitia hajat bumi mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar warga Karawang Wetan khususnya warga Guro 3, hajat bumi ini pun untuk mengingatkan para pemuda sebagi generasi penerus agar tidak melupakan budaya warisan para leluhur.

"Pemuda harus mampu melestarikan budaya hajat bumi ini, kami akan konsisten rutin setiap tahun melaksanakan hajat bumi di Karawang Wetan,"  ungkapnya. 

Di kesempatan ini Dede mengucapkan Terima kasih yang sebesar besarnya kepada semua pihak yang sudah berpartisipasi atas terselenggaranya hajat bumi ini.

"Semoga menjadi ladang amal buat kita semua,"  pungkasnya.  (Irfan)

Posting Komentar untuk "Bersyukur Atas Nikmat Tuhan, Warga Guro 3 Karawang Wetan Menyelenggarakan Hajat Bumi"