= Bantah Mendapat Jatah 1 Juta Dari 26 Unit Program BSPS, Kades Tanahbaru : "Itu Fitnah!" - Nuansa Metro

Bantah Mendapat Jatah 1 Juta Dari 26 Unit Program BSPS, Kades Tanahbaru : "Itu Fitnah!"


Foto : Kepala Desa Tanahbaru, Syamsudin.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Menanggapi tudingan miring terhadap Kepala Desa Tanahbaru perihal adanya dugaan mendapatkan jatah 1 juta dari Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Provinsi Jawa Barat.

Hal tersebut dibantah keras oleh Kades Tanahbaru Syamsudin, di konfirmasi di ruang kerjanya, mengungkapkan terkait  adanya tuduhan terhadap dirinya dugaan mendapatkan jatah 1 juta dari 26 Unit bantuan program BSPS yang bersumber anggarannya dari Provinsi Jawa Barat.

"Itu fitnah. Demi Allah saya tidak memungut atau meminta kepada penerima manfaat (BSPS). Bahkan saya sangat berterimakasih kepada pemerintah Pusat yang telah merealisasi Program BSPS di Desa kami. Saya ga pernah meminta apa lagi di jatah sama penerima manfaat. Demi Allah pak,"  ungkap Kades kepada nuansametro.co.id, Senin (13-12-2021).

Di tempat terpisah, Nain Selaku RT  menerangkan, bahwa bantuan BSPS ini telah membantu masyarakat, yang tadinya rumah tidak layak huni sekarang jadi layak huni.

"Saya selaku RT sangat berterimakasih kepada Pemerintah pusat dan pemerintah daerah. Di RT 14 ini yang mendapatkan 6 rumah dari program BSPS sama sekali tidak di pinta biaya apa pun, apa lagi jatah, itu tidak ada sama sekali"  terang RT Nain kepada  jurnalis nuansametro.co.id.

Ditempat terpisah para keluarga penerima manfaat, seperti Emi, Icih, Cimeng, Nasih, Ipling, Kanti yang berada di Dusun Kamal RT/RW 14/04. Mereka selaku penerima manfaat program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya mengatakan, sama sekali tidak di pintai uang oleh aparat Desa Tanahbaru.

Bahkan kata mereka, terkait dugaan adanya jatah terhadap kepala desa itu Sangatlah tidak benar.

"Kami selaku penerima manfaat BSPS yang ada di Dusun Kamal RT 14 RW 04, tidak ada memberikan jatah atau dipungut oleh Kades"  ungkap para KPM.

Menurutnya, mereka sangat berterimakasih kepada Pemerintah Desa dan Pemerintah Daerah juga  Pemerintah Pusat yang telah merealisasikan Program BSPS ini.

"Program ini telah membantu kami selaku penerima manfaat. Tadi nya rumah kami hampir mau roboh. Alhamdulilah, sekarang kokoh, jadi ga khawatir lagi kalau ada hujan dan angin pun"  ucap Ipling.  (Abdul. R)

Posting Komentar untuk "Bantah Mendapat Jatah 1 Juta Dari 26 Unit Program BSPS, Kades Tanahbaru : "Itu Fitnah!""