= Banjir Rob di RW 01 Kelurahan Kamal Terus di Monitoring Lurah Riyanto - Nuansa Metro

Banjir Rob di RW 01 Kelurahan Kamal Terus di Monitoring Lurah Riyanto


Foto : Kepala Kelurahan Kamal, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Riyanto saat monitoring banjir Rob di Lingkungan RW 01, Selasa (7/12).

www.nuansametro.co.id - Jakarta
Genangan setinggi 30 hingga 50 centimeter lebih menggenangI RT , 01,02,04,05 dan 06 yang berada di wilayah Rw. 01 kelurahan Kamal kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Selasa (7/12/2021).

Hingga berita ini diturunkan kondisi air berada pada ketinggian 50 centimeter, 

Genangan rob ini, dikarenakan  meningginya permukaan air dikali Semongol sehingga dilakukan penyedotan dengan pompa portable. 

Lurah Kamal, Riyanto beserta Rw 01 Rahmad terjun langsung ke titik titik lokasi banjir.

"Penyebab banjir ini dari Kamal Muara persisnya didepan kantor kelurahan Kamal Muara ada salah satu perusahaan membuat akses jalan, sehingga jalan menjadi rendah, dan juga  rendahnya permukaan jembatan" ujar Rahmat selaku Rw 01.

Menurut Rahmat, saat ini warga mengharapkan bantuan makanan siap saji. Padahal warga sudah dihimbau untuk mengungsi, namun warga tidak mau, dan memilih bertahan dirumah masing-masing yang tergenang.

Lurah Kamal, Riyanto sudah meminta kepada warga untuk mengamankan lokasi, untuk yang di dalam rumah agar segera mengungsi, karena di khawatirkan mati lampu dan Rob susulan.

Soal lokasi pengungsian, Riyanto menghimbau peran dari Rw dan Rt wajib ada dan dimaksimalkan.

"Saya minta agar lokasi-lokasi yang rawan banjir Rob itu, selalu diperhatikan"  pungkas Riyanto. (Zul)

Posting Komentar untuk "Banjir Rob di RW 01 Kelurahan Kamal Terus di Monitoring Lurah Riyanto"