= Aparatur Kecamatan Telukjambe Barat, Gelar Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana dan Libur Nataru - Nuansa Metro

Aparatur Kecamatan Telukjambe Barat, Gelar Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana dan Libur Nataru


Foto : Aparatur Kecamatan Telukjambe Barat bersama Linmas saat menggelar apel kesiapsiagaan, Senin (6/12).

www.nuansametro.co.id - Karawang
Aparatur Kecamatan Telukjambe Barat melaksanakan kegiatan Apel, dalam rangka mempererat tali silaturahmi antara pejabat baru Kecamatan Telukjambe Barat dengan Linmas inti. Sebagai pengenalan juga untuk kesiapsiagaan penanggulangan bencana dan kesiapan Linmas menjelang libur Nataru (Natal dan Tahun baru), apal digelar Senin (6/12/2021) pagi.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian meminta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP tetap siap siaga selama Natal dan Tahun Baru, mulai dari 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022. 

Instruksi tersebut dituangkan Tito dalam Instruksi Mendagri (Inmendagri) 62/2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 pada saat Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru Tahun 2022.

Pembinaan Linmas dibina langsung
oleh Kasie Trantib Kecamatan Telukjambe Barat Osang Wijaya, SE, MM dan dihadiri oleh Sekcam Telukjambe Barat Chandra Rangga Wijaya SSTP, Kasie Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kasie Pemerintahan, Kasie Kesos dan Anggota Satpol PP Kecamatan Telukjambe Barat.

Acara dipimpin oleh Sekretaris Kecamatan Telukjambe Barat, untuk memberikan pengarahan sekaligus perkenalan. Dan dilanjutkan dengan arahan dan perkenalan dari para Kasie Kecamatan Telukjambe Barat Kabupaten Karawang.

Sekertaris Kecamatan Telukjambe Barat Chandra Rangga Wijaya, SSTP menyampaikan Kesiapsiagaan Satpol PP diperlukan tidak hanya untuk membantu penanganan bencana alam, Covid-19, tetapi juga untuk melakukan pengawasan pada posko check point bekerja sama dengan TNI dan Polri selama periode Libur Nataru.

Serta melakukan antisipasi terhadap kondisi cuaca yang berpotensi terjadinya bencana alam (banjir, gempa, tanah longsor, dan gunung meletus) pada bulan Desember 2021 dan Januari 2022

"Untuk tetap siaga menghadapi bencana banjir terutama di Desa-desa yang rawan, dan untuk siaga saat menjelang libur Natal dan Tahun baru, apabila ada posko jaga maka Linmas akan dilibatkan serta tetap menjaga Prokes Covid-19"  terang Chandra. 
(Oya/Jhon)