= Anggota DPRD Karawang Akmaludin, Lakukan Reses Pertama di Desa Tirtasari - Nuansa Metro

Anggota DPRD Karawang Akmaludin, Lakukan Reses Pertama di Desa Tirtasari


Foto : Anggota DPRD Karawang, Akmaludin saat melaksanakan reses di desa Tirtasari, Senin (6/12).

www.nuansametro.co.id - Karawang
Anggota DPRD Kabupaten Karawang, Akmaludin, untuk pertama kalinya melaksanakan reses lll Tahun Anggaran (TA) 2021 untuk menyerap aspirasi masyarakat di Desa Tirtasari Kecamatan Tirtamulya Kabupaten Karawang, Senin (6/12/2021).

Reses tersebut dihadiri Kepala Desa  Tirtasari Tuti Komala, Aparatur Pemerintah Desa, perwakilan RT dan RW setempat serta segenap masyarakat.

Anggota DPRD Kabupaten Karawang yang biasa disapa Akmal itu mengatakan, ini adalah reses perdana setelah dilantik pada sejak September 2021 lalu, ia pun menjelaskan tupoksinya selaku anggota dewan yang bertugas di Komisi IV, salah satunya membidangi Kesehatan, dan Kesejahteraan Sosial.

"Ini adalah reses perdana bagi saya setelah dilantik, meski masih baru di DPRD, Insya Allah kami, di DPRD, Bupati dan semua instansi Kedinasan, akan bekerja lebih optimal untuk masyarakat,"  kata Akmal.

Dalam reses tersebut, Kepala Desa  Tirtasari, Tuti Komala menyampaikan, persoalan tentang pembangunan infrastruktur yang kurang memadai.

Selain itu, Tuti menjelaskan prosedur pembagian Bantuan Sosial (Bansos) di masa pandemi cukup membuat ia dan Aparatur Pemerintah Desa kewalahan.

"Ada yang belum tepat sasaran, mohon di bantu dan dirapihkan kembali datanya agar tepat sasaran, tidak sedikit masyarakat yang bertanya langsung kepada kami, kenapa ia tidak dapat bantuan,"  jelasnya.

Tuti menambahkan, terkait honor untuk Perangkat Desa, PSM, dan Amil dapat diupah dengan layak.

"Seperti Linmas, RT dan RW, PSM, Amil, adalah Garda terdepan, karena berhubungan langsung dengan masyarakat, mereka bekerja tanpa kenal waktu, mohon itu juga diperhatikan,"  tambahnya.

Menanggapi berbagai keluh kesah tersebut, Akmal menuturkan, bahwa DPRD dan Pemkab Karawang telah mengalokasikan anggaran untuk infrastruktur, ia juga akan menyampaikan aspirasi tersebut dituangkan di Pokir.

"Saya tidak janji, tapi saya akan berupaya semaksimal mungkin agar aspirasi masyarakat dapat direalisasi," terangnya.

Akmal menghimbau kepada masyarakat, agar tetap menjaga kesehatan di musim penghujan, dan tetap menerapkan Protokol Kesehatan ditengah kondisi pandemi Covid-19 saat sekarang ini. (Jhon/Oya)