= Alumni SMPN 190 Kamal Kalideres Jakarta Barat, Gelar Reuni Akbar dan Bakti Sosial Donor Darah - Nuansa Metro

Alumni SMPN 190 Kamal Kalideres Jakarta Barat, Gelar Reuni Akbar dan Bakti Sosial Donor Darah


Foto : Ikatan Keluarga Alumni SMPN 190 (Ikal 190) Jakarta saat mengadakan reuni akbar untuk seluruh angkatan, digelar di Gedung SMPN 190 Jln Raya Prepedan, Minggu (19/12).

www.nuansametro.co.id - Jakarta
Ikatan Keluarga Alumni SMPN 190 (Ikal 190) Jakarta mengadakan reuni akbar untuk seluruh angkatan, acara tersebut berlangsung di Gedung sekolah 190 Jln Raya Prepedan, dalam acara reuni tersebut akan diadakan Bakti Sosial donor darah, Minggu (19/12).

"Betul sekali kami dari alumni SMPN 190 Kamal Kalideres mengadakan Reuni akbar minggu (19/12),adapun peserta Reuni tersebut terdiri dari alumni angkatan kelulusan 84/85, 85/86, 88/89, 90/91, 91/92,dan perwakilan beberapa angkatan kelulusan tahun 2000an, " ujar Sarmilih sebagai Ketua Panitia Reuni. 

Menurut Sarmilih, Reuni disertai Giat bakti sosial donor darah ini perdana yang akan dihadiri kurang lebih 300 an alumni tersebut, dirangkai dengan kegiatan bakti sosial donor darah. 

Dia menjelaskan, reuni bertujuan menyambung kembali tali silaturrahmi antar alumni. 

“Mungkin diantara para alumni ada yang silaturahminya terputus karena tidak ada komunikasi, disebabkan tugas di luar kota atau nomor HP ganti. Untuk itu diharapkan seluruh angkatan alumni dapat menghadiri reuni ini" pungkasnya 

Dengan Aksi Donor Darah Alumni 190, kami dapat membantu PMI dalam hal stok darah di wilayah DKI Jakarta, serta dapat membantu sesama dalam bentuk darah bagi yang membutuhkan.

Foto : Wakil Camat Kalideres didampingi oleh Lurah Kamal Ariyanto.

Senada dengan Sarmilih, agus Sulaiman selaku seksi acara mengatakan, bahwa acara Ini adalah Reuni Lintas angkatan.

"Sebenarnya sudah beberapa kali diadakan, cuma bentuk dari acara reuni itu berbeda beda. Ada yang berbentuk temu kangen, ada yang berbentuk aksi, dan berbentuk Milad atau ulang tahun sekolah, adapun motto yang diusung pada Reuni kali ini 'Kita Adalah Teman, Kita Adalah Saudara, Kita Adalah Spensa, Dulu Sekarang Selamanya',” ujar Sulaiman

Dalam reuni akbar dan bakti sosial donor darah kali ini, panitia menargetkan calon peserta
donor sebanyak 150 orang, itu terbuka tidak hanya untuk kalangan internal saja melainkan juga kalangan eksternal (masyarakat luar), baik dari kalangan alumnus itu sendiri maupun dari masyarakat sekitar.

"Karena ini kegiatan donor perdana seandainya target bisa tercapai, maka untuk kedepannya kegiatan donor ini akan berlanjut demi kemanusiaan " ujar agus sulaiman, yang biasa disapa agus. 

Hadir dalam acara tersebut wakil camat Kalideres, Sepri, S.Sos, dalam sambutannya Sepri mengatakan pemerintah mengapresiasi giat bakti sosial donor darah seperti ini. 

"Pada prinsipnya kami dari unsur pemerintah, melalui pemerintah kecamatan Kalideres mengapresiasi dan menyambut dengan baik acara bakti sosial donor darah ini, yang diselenggarakan secara kolaborasi saudara-saudara kita alumni SMPN 190, yang diprakarsai oleh angkatan 85. Ini merupakan implementasi dari kolaborasi yang baik dalam rangka kita membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan darah"  ujar Sepri.

Menurutnya, kedepan pihaknya mengharapkan kegiatan seperti ini, dengan kolaborator yang lebih banyak lagi, bahkan dengan jenis kegiatan yang lebih banyak. 

"Nanti kita bisa rangkul yang lain, sehingga kita bisa bersama-sama dapat memberikan sesuatu yang baik bagi masyarakat sekitar kita"  ujarnya. (Zul)

Posting Komentar untuk "Alumni SMPN 190 Kamal Kalideres Jakarta Barat, Gelar Reuni Akbar dan Bakti Sosial Donor Darah"