= Akibat Banjir Rob, Sejumlah Tiang Listrik di Desa Sedari Roboh - Nuansa Metro

Akibat Banjir Rob, Sejumlah Tiang Listrik di Desa Sedari Roboh


Foto : Beberapa Tiang Listrik yang roboh di pantai Utara desa Sedari.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Bencana banjir rob yang sudah beberapa hari melanda pantai utara Karawang berdampak dengan rusaknya sejumlah fasilitas umum. Salah satunya yang di alami oleh warga desa Sedari kecamatan Cibuaya Karawang akibat sejumlah tiang Listrik roboh, sehingga penerangan listrik pun terganggu selama tiga hari ini.

"Kita selaku Pemdes merasa prihatin atas musibah banjir rob yang melanda wilayah pesisir pantai Utara Karawang khususnya Desa Sedari, yang mana musibah ini mulai terjadi dari tiga hari lalu hingga saat ini gelombang arus air laut masih cukup tinggi membuat sejumlah rumah warga tergenangi air dan sejumlah fasilitas umum rusak, terutama penerangan listrik sudah tiga hari padam,"  ucap kepala desa Sedari, Bisri Mustofa kepada awak media, Rabu (08/12/2021).

"Salah satu lokasi terparah di desa Sedari yakni di Dusun Tanjungsari. Pasalnya, akibat terjangan air laut dan genangan air cukup tinggi membuat jalan utama terputus sehingga aktivitas warga menjadi terhambat. Tidak hanya itu, saat ini warga harus menderita karena jaringan listrik mati total akibat adanya tiang listrik roboh,"  Jelasnya

Lebih lanjut Kades mengungkapkan, pihaknya telah mengambil langkah, dengan melaporkan ke pihak BPBD Kabupaten Karawang dan dinas terkait. 

"Kita selaku pemdes sudah melaporkan ke pihak BPBD kabupaten Karawang dan kepada pihak terkait atas terjadinya persoalan ini," Ujar Bisri

Kades pun berharap semoga pihak Pemkab Karawang, serius untuk memperhatikan persoalan yang di alami oleh warga desa Sedari.

"Saya berharap, semoga ini menjadi perhatian serius dari semua pihak terutama pada pemerintah daerah karawang untuk bersama sama mencarikan solusinya, karena Karawang Utara yang selama ini menjadi langganan banjir rob bisa tertangani, sehingga menciptakan Karawang Utara yang lebih baik lagi ke depan," pungkasnya.  (Asep K)

Posting Komentar untuk "Akibat Banjir Rob, Sejumlah Tiang Listrik di Desa Sedari Roboh "