= Waspada Gelombang Tiga, Ini Himbauan Kades Ketapang Tangerang, Jelang dan Saat Libur Nataru - Nuansa Metro

Waspada Gelombang Tiga, Ini Himbauan Kades Ketapang Tangerang, Jelang dan Saat Libur Nataru


Foto : Kepala Desa Ketapang, Kecamatan Mauk, Tangerang, H. A.Khatibul Imam, SH.

www.nuansametro.co.id - Tangerang Pantura 
Gelombang tiga Covid-19 perlu diwaspadai menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Untuk itu, pemerintah sudah sejak lama mengimbau masyarakat untuk mengurangi mobilitas, terutama menjelang dan saat libur Nataru. 

Hal ini dilakukan demi mencegah terjadinya lonjakan kasus atau ancaman gelombang ketiga Covid 19.

Kepala Desa ketapang, kecamatan Mauk Tangerang Pantura, juga turut mengingatkan warga, agar mewaspadai penyebaran Covid-19 menjelang libur Natal dan pergantian tahun 2021. Imbauan itu disampaikan H. A.Khatibul Imam, SH, dari dua tahun terakhir potensi penyebaran Covid-19 menjelang akhir tahun mengalami peningkatan. 

"Sekalipun Banten sudah mendapatkan PPKM Level 1 dan pelonggaran-pelonggaran bahkan sudah dibuka semakin luas di banyak unit kegiatan. Mudah-mudahan para unit kegiatan dapat menyesuaikan, sesuai dengan aturan yang ada," kata Khatibul Imam kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (29/11).

Pria yang biasa disapa khatib itu pun, mengimbau masyarakat Ketapang agar tetap menerapkan protokol kesehatan dan mengurangi mobilitas di luar rumah. Selain itu, ia juga mengatakan, bahwa dirinya mendukung keputusan pemerintah pusat menerapkan PPKM level 3 di seluruh daerah saat libur Nataru.

Seperti diketahui, Pemerintah pusat memutuskan untuk menerapkan PPKM Level 3 terhadap seluruh daerah di Tanah Air pada 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

Keputusan itu sejalan dengan upaya Pemerintah dalam mempertahankan kasus positif Covid-19 serendah mungkin, dengan penurunan kasus yang konsisten. Situasi pandemi yang sudah mulai membaik ini, tentu harus dipertahankan. 

"Laju kasus harus terus ditekan, hal itu bisa dilakukan salah satunya dengan memastikan mobilitas tidak meningkat secara tajam saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) berlangsung. Tak lupa masyarakat juga diimbau harus semakin disiplin menerapkan protokol kesehatan"  pungkasnya.  ( Zul).

Posting Komentar untuk "Waspada Gelombang Tiga, Ini Himbauan Kades Ketapang Tangerang, Jelang dan Saat Libur Nataru"