= Verifikasi Akhir P2WKSS Oleh Pemprov Jabar di Desa Puspasari Berlangsung Lancar - Nuansa Metro

Verifikasi Akhir P2WKSS Oleh Pemprov Jabar di Desa Puspasari Berlangsung Lancar


Foto : Kegiatan verifikasi akhir p2wkss di desa Puspasari, kecamatan Pedes, Selasa (23/11).

www.nuansametro.co.id - Pedes
Kegiatan verifikasi akhir P2WKSS yang berlangsung di Desa Puspasari Kecamatan Pedes yang mewakili kabupaten Karawang, dilakukan oleh Tim verifikasi dari pemerintah provinsi Jawa Barat.

Acara yang berlangsung di Desa Puspasari itu dihadiri oleh Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana beserta kepala Dinas DP3A (pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak) Ridwan Salam, serta jajaran Muspida Karawang berikut para OPD, jajaran Muspika Pedes, Polsek dan Koramil serta para Kades, Tim penggerak PKK Kecamatan dan Desa. 

Dalam sambutannya dr.Cellica Nurrachadiana menyambut baik dengan adanya Tim penilai verifikasi akhir dari provinsi Jawa Barat untuk kegiatan P2WKSS yang berlangsung di Desa Puspasari Kecamatan Pedes, Selasa (23/11).

"Kegiatan ini sebagai motivasi dan percontohan bagi Desa lain, khususnya di Kecamatan Pedes, umumnya Desa yang berada di kabupaten Karawang. Kegiatan ini di dukung oleh bantuan dari CSR 6 perusahan, peruntukan perbaikan rumah (Rulahu) dan sebagai nya",  Ujarnya. 

Sementara itu Ade Rosmawati kepala seksi pemberdayaan ekonomi sebagai Tim verifikasi akhir kegiatan (P2WKSS) Provinsi Jawa Barat kepada jurnalis Nuansa Metro mengatakan, kegiatan ini merupakan program pemerintah dari kementrian PPA untuk Propinsi Jawa Barat terdiri dari 27 kabupaten dan kota, yang setiap tahunnya dalam kegiatan ini pihaknya memverifikasi dan mengecek semua pelaksanaan Rumah layak huni sebanyak 5 unit termasuk Rumah sehat dan menilai kelompok wanita tani.

Menurutnya, semua kegiatan yang dilaporkan sudah di cek fisik, dan hal itu sudah sesuai kegiatannya. 

"Dengan program ini sasarannya untuk membangun pemberdayaan perempuan"  Kata Ade Rismawati.

Lain halnya menurut Kadis DP3A Kabupaten Karawang, Ridwan Salam, mengatakan, bahwa kegiatan verifikasi akhir penilaian di Desa Puspasari dalam kegiatan P2WKSS inj, sudah berjalan sesuai harapan, dan program kegiatan ini harus ada keterlibatan dari masyarakat.

"Dalam pemberdayaannya, perempuan harus berperan aktif dan kreatif, produktif, termasuk untuk program minat baca buat anak-anak di siapkan perpustakaan Desa"  ungkap Ridwan Salam.

Ditempat yang sama, Camat Pedes, Furqon Jalaludin menambahkan, kegiatan penilaian lomba P2WKSS dalam pemberdayaan perempuan ini, dapat di ikuti oleh Desa lain khususnya yang ada di Kecamatan Pedes, pada umumnya seluruh Desa yang ada di kabupaten Karawang.

Lain halnya Kades Puspasari, Hj. Sukaesih menurutnya, dengan adanya program P2WKSS ini, pemerintah Desa dan masyarakat sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah Karawang dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, yang sudah membantu kebutuhan masyarakat, seperti halnya rumah layak huni, air bersih, MCK dan sebagainya.

"Dan itu sudah terealisasikan dangan adanya program pemerintah ini, dapat mengalami perubahan yang lebih baik, dengan harapan ke depannya program ini dapat berkelanjutan"  ujar Hj. Sukaesih. (Ito/Zis)

Posting Komentar untuk "Verifikasi Akhir P2WKSS Oleh Pemprov Jabar di Desa Puspasari Berlangsung Lancar "