= Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Sumbawa Barat, Sosialisasi Tertib Lalu Lintas Kepada Murid Pesantren - Nuansa Metro

Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Sumbawa Barat, Sosialisasi Tertib Lalu Lintas Kepada Murid Pesantren


Foto : Personel Unit Dikyasa Satlantas Polres Sumbawa Barat saat memberikan sosialisasi dan pendidikan tentang tertib berlalu lintas.

www.nuansametro.co.id - Sumbawa Barat
Personel Unit Dikyasa Satlantas Polres Sumbawa Barat memberikan sosialisasi dan pendidikan tentang tertib berlalu lintas kepada anak-anak Pesantren Al-Balad Kecamatan Taliwang dan masyarakat sekitar, Sabtu (6/11). 

Kegiatan tersebut diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran berlalu lintas bagi masyarakat dan anak-anak generasi muda. Sehingga dapat menjadi contoh baik di sekolah dan lingkungan masyarakat. 

"Anak-anak ini diajarkan untuk mematuhi rambu dan peraturan lalu lintas ketika berkendara, agar terhindar dari kecelakaan," kata Kasat Lantas Iptu I Made Sugiarta SH melalui Kasi Humas Ipda Eddy Soebandi SSos di Taliwang, Minggu (7/11). 

Dalam kegiatan tersebut personel mengenalkan rambu-rambu lalu lintas kepada anak-anak dan masyarakat setempat. 

Kasatlantas juga mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan proses pembelajaran tentang tata tertib berlalu lintas kepada anak-anak sejak dini.

”Tentunya, juga sebagai upaya pendekatan kepada anak-anak agar lebih bersahabat dengan polisi,” katanya.

Metode yang digunakan dalam sosialisasi ini adalah dengan menggunakan alat peraga, lalu pihak petugas menjelaskan arti dari rambu-rambu lalu lintas kepada anak-anak.

“Mulai dari rambu larangan parkir, larangan putar arah hingga rambu larangan masuk bagi kendaraan tertentu, serta rambu-rambu petunjuk lainnya,” jelasnya.

Kepala Pesantren Al-Balad, menyampaikan ucapan terima kasih atas terlaksananya kegiatan tersebut.

Ia pun berharap agar kegiatan semacam itu tetap rutin dilaksanakan, demi memberikan pemahaman kepada anak terkait lalu lintas.

“Selain menjadi penyemangat bagi anak-anak, juga dijadikan sebagai bahan pembelajaran bagi kami,” pungkasnya. (Rls/spy)

Posting Komentar untuk "Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Sumbawa Barat, Sosialisasi Tertib Lalu Lintas Kepada Murid Pesantren"