= Terkait Jalan di Dusun Ciwaru, Kades Srikamulyan : "Sudah Kami Usulkan ke Pemda Karawang, Namun Belum Direalisasikan" - Nuansa Metro

Terkait Jalan di Dusun Ciwaru, Kades Srikamulyan : "Sudah Kami Usulkan ke Pemda Karawang, Namun Belum Direalisasikan"


www.nuansametro.co.id - Tirtajaya
Transportasi jalan yang bagus merupakan pendukung roda perekonomian, sangat didambakan oleh setiap warga dimanapun. Karena dengan bagusnya sarana jalan tentunya sangat mendukung bagi kelancaran perekonomian masyarakat.

Tentunya hal itu juga sangat didambakan oleh masyarakat di Desa Srikamulyan Kecamatan Tirtajaya. Masyarakat desa Srikamulyan mengeluhkan dengan rusaknya sarana jalan yang sudah lama belum mendapatkan perhatian dari dinas terkait.

Sarana jalan yang rusak tersebut adalah jalan alternatif poros desa yang berlokasi di dusun Ciwaru yang menghubungkan dengan Desa Kalidungjaya Kecamatan Cibuaya. 

Menurut Suhenda tokoh masyarakat setempat yang biasa di sapa kang Gobed, mengungkapkan kepada jurnalis Nuansa Metro, dirinya sangat prihatin dengan kondisi jalan tersebut, bahkan sudah lama belum mendapatkan perhatian dari dinas PUPR Kabupaten Karawang. 

"Jalan poros desa Srikamluyan yang terletak didusun Ciwaru, merupakan jalan alternatip dan sangat vital sekali untuk roda perekonomian masyarakat"  ujar  Suhenda.

Menurutnya, kira-kira sudah cukup lama sekitar 20 tahun, warga sangat berharap pemerintah daerah Karawang dalam hal ini dinas PUPR Karawang, segera merespon apa yang dikeluhkan warga selama ini. 
 
Sementara itu Kades Srikamluyan, Halim, saat dikonfirmasi terkait dengan kondisi jalan di wilayah Dusun Ciwaru yang berlubang dan rusak tersebut, membenarkan selama ini masyarakat mengeluhkan, apalagi saatnya musim hujan.

"Jujur saja, masyarakat kami sangat berharap jalan alternatif ini segera diperbaiki. Hal itu sangat mengganggu aktivitas warga, jalan tersebut sangat vital bagi lancarnya roda perekonomian di desa. Ruas jalan poros desa tersebut yang rusak perlu adanya perbaikan hampir mencapai 500 Meter"  ucap Halim.

Foto : Kades Srikamulyan, Kecamatan Tirtajaya, Halim.

Halim menjelaskan, pihak pemerintah desa sudah berupaya memohon dan mengusulkan jalan tersebut kepada dinas terkait, namun hingga kinii belum ada realisasinya. 

"Saya sebagai kepala desa Srikamulyan, berharap kepada pemerintah daerah Karawang, terutama dinas PUPR Karawang, agar dapat merealisasikan keluhan masyarakat kami ini"  tandasnya. (Ito)

Posting Komentar untuk "Terkait Jalan di Dusun Ciwaru, Kades Srikamulyan : "Sudah Kami Usulkan ke Pemda Karawang, Namun Belum Direalisasikan""