= Sekda Karawang, Acep Jamhuri : "AMS di Karawang Harus Kembali Bangkit dan Terus Berkibar" - Nuansa Metro

Sekda Karawang, Acep Jamhuri : "AMS di Karawang Harus Kembali Bangkit dan Terus Berkibar"


Foto : Sekda Karawang H. Acep Jamhuri saat menghadiri acara HUT Ke-55 AMS, di Britsh Hotel, Karawang, Sabtu (27/11).

www.nuansametro.co.id - Karawang
Ormas Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Karawang merayakan acara Hari Ulang Tahunnya yang ke -55 diawali dengan pemotongan tumpeng, acara tersebut di gelar di Britsh Hotel Karawang, Sabtu (27/11/2021)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Umum AMS Jabar, Drs. Noery Ispandji Firman, Sekda Karawang, Acep Jamhuri, Ketua DPC Partai Golkar, H. Sukur Mulyono, Ketua KNPI Karawang, Guntar Mahardhika, Kapolsek Telukjambe Timur, Kompol. Oesman dan para pengurus AMS Kabupaten Karawang.

Adapun tema dari HUT Angkatan Muda Siliwangi tahun ini yang ke 55 Tahun yakni, "Ngajaga Sarakan Ku Pepelakan”

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karawang, H. Acep Jamhuri mengapresiasi kepemimpinan AMS Karawang dibawah komando H. Suryana yang solid. Menurutnya, AMS di Karawang harus kembali bangkit dan terus Berkibar.

“Dahulu AMS di Karawang padam, tetapi sekarang di bawah pimpinan Bapak H. Suryana, harus terus berkibar di Kabupaten Karawang,” kata Acep Jamhuri.

Acep mengingatkan, bahwa Karawang memiliki sejarah panjang, baik dalam penyebaran agam Islam oleh Syekh Quro maupun dalam sejarah kemerdekaan RI.

“Karawang merupakan kota kemerdekaan, bagaimana dulu Soekarno diculik dan merumuskan kemerdekaan di Rengasdengklok. Oleh karena itu Kabupaten Karawang adalah kota pencetus kemerdekaan RI. Karawang kota peradaban, Karawang banyak sejarahnya, maka wajib kita bangga menjadi bagian dari Karawang” paparnya.

Sementara itu Ketua Umum Angkatan Muda Siliwangi Jabar, Drs. Noery Ispandji Firman berpesan agar AMS selalu hadir dan membantu masyarakat.

“Usia saya sudah 63 Tahun, saya tahu bagaimana cara membangun desa, AMS harus bantu membantu antar lembaga, diantaranya KNPI. Mari kita jaga pepelakan ini, AMS harus bermasyarakat,” ujarnya. (Fan)