= Satgas Sektor 2 Citarum Harum, Rapat Bersama Ketua Pelaksana Harian Satgas Citarum Harum. - Nuansa Metro

Satgas Sektor 2 Citarum Harum, Rapat Bersama Ketua Pelaksana Harian Satgas Citarum Harum.


Foto : Acara rapat membahas akibat terjadi longsor bronjong penahan pondasi Gapura Jembatan Gantung Simpey Asih Citarum, yang dilaksanakan di Villa Bapak Dadan (RT) Kampung Cadassari Desa Resmitinggal pada Jum'at (12/11/2021).

www.nuansametro.co.id - Pacet
Satgas Sektor 2 Citarum Harum adakan rapat bersama Ketua Pelaksana Harian Satgas Citarum Harum, pembahasan rapat akibat terjadi longsor bronjong penahan pondasi Gapura Jembatan Gantung Simpey Asih Citarum, yang dilaksanakan di Villa Bapak Dadan (RT) Kampung Cadassari Desa Resmitinggal pada Jum'at (12/11/2021).

Pelaksanaan kegiatan rapat tersebut di mulai dari pukul 09.30 wib sampai dengan pukul 11.00 Wib, Dalam rapat tersebut membahas sehubungan telah terjadi longsor "Bronjong Abutment" pondasi Gapura Jembatan Gantung Simpey Asih Citarum yang menghubungkan Kampung Cadassari Desa Resmitinggal Kecamatan Kertasari dengan Kampung Jamburaya Desa Sukarame Kecamatan Pacet.

Dalam kegiatan rapat tersebut, dihadiri Ketua Pelaksana Harian Satgas Citarum Harum, Mayjen TNI (Purn) Dedi Kusnaedi Tamim, Dansektor 2 Satgas Citarum Harum Kolonel. Kav Sabri, Kepala BBWS Citarum ibu Sari ppk, Kepala Pokja Dinas Sumber Daya Air Kab Bandung Bpk Totok, Kepala PUTR Kab Bandung Bpk Herman,Kades, Kadus, RT/RW Desa Resmitinggal.

Sebelum melaksanakan rapat Ketua Pelaksana Harian Satgas Citarum Harum, Mayjen.TNI (Purn) Dedi Kusnaedi Tamim di dampingi Dansektor 2 Citarum Harum, Kolonel.Kav.Sabri dan juga Dan Sub sektor Desa Resmitinggal bersama team Ahli melakukan survey ke lokasi dimana telah terjadi longsor "Bronjong Abutment" pondasi Gapura Jembatan Gantung Simpey Asih Citarum.

Dalam rapat tersebut, menghasilkan :
1. Dari pihak- pihak terkait mendukung untuk mengatasi kerusakan di sekitar Jembatan Gantung Simpey Asih Citarum
2. Dari pihak Dinas Sumber Daya Air akan mendukung tenaga ahli maupun kebutuhan bahan.
3. Dari pihak Kades akan membantu dari tenaga masyarakat.
4. Untuk memulai pekerjaan akan dikirim tenaga ahli untuk mengecek dari segi teknis maupun non teknisnya.

Ketika dikonfirmasi lewat WhatsApp, Komandan Sektor 2 Citarum Harum, Kolonel.Kav.Sabri mengatakan, akan terus berupaya dan menekankan kepada masyarakat khususnya yang ada di wilayah Sektor 2, untuk selalu menjaga kebersihan sungai dan penghijauan lahan kritis untuk  antisipasi agar tidak terjadi bencana banjir dan longsor dan anggota Sektor 2 akan selalu bersinergi dengan pemerintahan desa terkait.

Selanjutnya Komandan Sektor 2 Citarum Harum, mengatakan bahwa rapat tersebut dilaksanakan dalam rangka mempercepat pelaksanaan perbaikan Bronjong penyangga jembatan Gantung yang rusak akibat tergerus air saat hujan lebat. Jembatan tersebut menghubungkan Kampung Cadassari  Desa Resmitinggal dengan  Kampung Jamburaya Desa Sukarame Kec Pacet yang dalam waktu dekat Insya Alloh akan dilaksanakan peresmiannya oleh Bapak Gubernur Jabar, pungkas Kolonel. Kav. Sabri.
(Purwadhi-JSI)