= Program Aladin Bantuan Pemprov Jabar, Sangat Bermanfaat Bagi Warga Tidak Mampu di Karawang - Nuansa Metro

Program Aladin Bantuan Pemprov Jabar, Sangat Bermanfaat Bagi Warga Tidak Mampu di Karawang


Foto : Kepala desa Dayeuhluhur, H. Sapin Hidayat bersama LPM dan Fasilitator Kabupaten saat mendatangi para KPM di desanya, Sabtu (20/11).

www.nuansametro.co.id - Karawang
Keberadaan bantuan rehab rumah Atap Lantai Dinding yang lebih akrab di singkat Aladin, program tersebut berasal dari bantuan Pemerintah Provinsi Jawa Barat tersebut sangat di rasakan manfaatnya oleh masyarakat, terutama warga yang kurang mampu.

Seperti yang di ungkapkan salah satu warga di Desa Dayeuhluhur yang mendapatkan bantuan Program Aladin Tahun 2020 lalu, bernama Jenal, bahwa dirinya sangat berterima kasih kepada Pemerintahan Desa Dayeuhluhur, terutama kepada Kades  H. Sapin Hidayat yang telah mencatatkan dirinya sebagai kelurga penerima manfaat (KPM).

"Saya sangat berterima Kasih kepada Pemerintahan Desa Dayeuh Luhur terutama Kepada Kades H.Sapin Hidayat yang telah mencatatkan diri saya sebagai keluarga penerima manfaat. Aladin itu benar benar bermanfaat"  ungkap Jenal kepada awak media di saat kunjungan rombongan Pemerintahan Desa Dayeuhluhur mendatangi warga yang telah mendapatkan bantuan Program Aladin.

Rombongan Pemerintah Desa Dayeuhluhur dipimpin oleh Kades H. Sarpin Hidayat di dampingi oleh LPM, Pasilitator Kabupaten, pada Sabtu (20-11-2021).

Maksud kunjungan Kepala Desa Dayeuhluhur H. Sapin Hidayat beserta Pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Fasilitator Kabupaten Karawang, adalah untuk memastikan tidak adanya keluhan atau komplain dari penerima manfaat.
 
Salah satu tetangga Jenal bernama Waryan, memperkuat pernyataan KPM tersebut, bahwa dirinya sebagai tetangga Jenal Abidin, mengucapkan rasa terimakasihnya kepada semua tim yang terlibat dalam program Aladin, sehingga terbangun rumah yang layak huni dan barang-barang yang di kirim layak bangun.

Rombongan Kades Dayeuhluhur juga
mendatangi salah satu KPM di Dusun Sukamakmur RT. 001/001  yang bernama Kokom, dalam perbincangan dengan rombongan Pemerintah Desa Dayeuhluhur, pihaknya sangat bersyukur bisa merehab rumahnya dari Program Aladin. 

Dikatakan oleh Kokom, bahwa saat ini pembangunannya tinggal dari dana Swadaya, besi ukuran 8 dirinya beli untuk menambah 20 cm keatas, karena rangka yang dikirim tertanam 10 cm dan dibeli dari dana swadaya masyarakat.

Terakhir kunjungan ke keluarga penerima manfaat di Dusun Bendungan RT. 015/008, bernama Muhtar. Pembangunan telah semua di realisasikan oleh Lembaga Pemberdayaan Masyarakat ( LPM ) sesuai Rencana Anggaran Belanja ( RAB ).

"Saya memohon maaf kepada Pemerintah Desa dan LPM karena telah terjadi kekeliruan, sebab ketidaktahuan saya telah menanyakan ke pihak lain, sehingga terjadi opini liar di Medsos, sekali lagi saya mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada LPM dan Pemerintah Desa"  ucap Muhtar.

Kepala Desa Dayeuhluhur, H. Sapin Hidayat saat dimintai komentarnya terkait adanya permasalahan yang sempat mencuat di media terkait program Aladin di desanya, dirinya hanya menjawab, bahwa permasalahan apapun yang ada di desanya, adalah sebuah dinamika.

"Karena setiap mengambil satu kebijakan, memang selalu ada resikonya. Namun, hal itu semua harus disikapi dengan bijak. Intinya, setiap ada masalah di desa, kita sebisa mungkin harus segera diselesaikan dan dituntaskan. Apalagi yang urusannya dengan membantu masyarakat” jelasnya.  (Abdul R)

Posting Komentar untuk "Program Aladin Bantuan Pemprov Jabar, Sangat Bermanfaat Bagi Warga Tidak Mampu di Karawang"