= Polsek Klari Kawal Kepulangan Ormas GMBI, Yang Beristirahat di Rest Area 57 - Nuansa Metro

Polsek Klari Kawal Kepulangan Ormas GMBI, Yang Beristirahat di Rest Area 57


Foto : Kapolsek Klari Kompol Ricky Adipratama saat monitoring dan pengawalan terhadap ormas GMBI yang sedang istirahat di Rest Area 57, Kamis (24/11).

www.nuansametro.co.id - Karawang
Jajaran Polsek Klari melaksanakan Pengamanan, pengawalan dan Monitoring terhadap anggota Ormas GMBI yang sedang beristirahat di Rest area 57 yang berlokasi di Dusun Klapa Nunggal Kecamatan Klari Kabupaten Karawang, yang akan pulang ke kampung halamannya.

Pengawalan tersebut dilaksanakan pasca-bentrokan ormas yang terjadi pada hari Rabu (24/11/2021) di Jalan Interchange depan Resinda Kabupaten Karawang, ratusan anggota GMBI asal Jawa Tengah dan Cirebon.

Kepulangan mereka didampingi jajaran Polsek Klari dan diantarkan sampai keluar tol Cikampek, dengan pengawalan ketat dari kepolisian karena Karawang sepenuhnya kondusif.

Polsek Klari menerjunkan 2 Personil Patroli, 2 Personil Bimas, 2 Personil Reskrim serta 1 Personil Intelkam untuk mengawal kendaraan 2 Bus asal Kabupaten Cirebon, dan 3 Travel asal Wilayah Jawa Tengah  

"Sesuai perintah Pimpinan atas juga karena faktor keamanan diminta sementara untuk pulang. Karena dikhawatir terjadi apa-apa, karena Karawang belum sepenuhnya kondusif." Kata Kompol Ricky Adipratama di Rest Area 57 pada Kamis Petang (25/11/2021).

Ditambahkan Ricky, Polsek Klari bersama aparat gabungan memberikan arahan pesan - pesan Kamtibmas kepada anggota Ormas GMBI, yang akan kembali ketempat tinggalnya di luar wilayah Kabupaten Karawang.

"Kami himbau kepada mereka untuk selalu mematuhi aturan hukum yang berlaku dan tidak bersikap anarkis/melakukan tindakan yang melanggar hukum ataupun mengganggu fasilitas umum (Aksi balas dendam)." Tutupnya. (0ya/Jhon)