= Polres Karawang Akan Terus Memburu, Para Pelaku Pengeroyokan - Nuansa Metro

Polres Karawang Akan Terus Memburu, Para Pelaku Pengeroyokan


Foto : Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono saat konferensi pers terkait kasus pengeroyokan yang terjadi di jalan Interchange Karawang Barat, Kamis (25/11).

www.nuansametro.co.id-Karawang
Polres Karawang berhasil mengamankan tujuh orang di duga pelaku pengeroyokan saat terjadinya insiden penyerangan dan pengeroyokan anggota LSM GMBI oleh sejumlah massa di depan hotel Resinda Karawang pada Rabu 24 November 2021, hingga menyebabkan satu orang anggota LSM GMBI tewas.

"Kami sudah menetapkan lima orang sebagai tersangka dan dua orang masih dalam tahap pengembangan,"  ujar Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono saat menggelar konferensi pers, di halaman Polres Karawang, Kamis (25/11/2021) sore.

Kapolres Karawang menuturkan, seperti diketahui pada rabu 23 November 2021, LSM GMBI se Jawa Barat dan dari daerah lain melakukan aksi unjuk rasa di PT. Ichi di kawasan Industri KIIC Karawang, namun merasa terusik karena ada ormas/LSM dari luar daerah melakukan aksi unjuk rasa di wilayahnya, maka aliansi ormas dan LSM di Karawang melakukan aksi tandingan dengan mengerahkan dan pengumpulan massa di lapangan Karangpawitan.

Sebetulnya situasi berjalan kondusif, karena polisi sudah melakukan pengaman sangat ketat, dengan bantuan personil dan anggota Brimob dari Polda Jabar, aparat melakukan blokade dan menghalau massa dari aliansi ormas/Lsm Karawang yang ingin menuju kawasan Industri KIIC.

"Namun insiden terjadi karena ada anggota LSM GMBI dari luar daerah dengan mengendarai mobil brio yang hendak membeli makan, karena tidak mengetahui arah jalan menuju kawasan KIIC, akhirnya anggota LSM GMBI tersebut berpapasan dengan aliansi ormas/Lsm Karawang di depan hotel Resinda Karawang, lalu terjadilah aksi penyerangan dan pengeroyokan kepada anggota Lsm GMBI, Korban kami bawa ke rumah sakit Mandaya untuk segera dilakukan perawatan oleh tim medis,"  tutur Kapolres.

Kapolres Karawang menambahkan, pihaknya masih terus mendalami kasus ini, dan terus memburu para pelaku pengeroyokan.

"Hukum harus di tegakan kepada siapapun yang melakukan tindakan pidana,"  tegas Aldi.

Kapolres Karawang menghimbau, kepada seluruh ketua dan anggota ormas/Lsm baik yang berada di Karawang maupun dari luar Karawang untuk menahan diri.

"Kami dari Polres Karawang akan tegas menegakan hukum kepada siapapun, yang mengganggu kondusifitas keamanan, kenyamanan warga Karawang,"  ungkap Aldi.

Kapolres juga mengajak kepada masyarakat, untuk sama-sama menjaga kondusifitas Kabupaten Karawang.

"Keamanan dan kenyamanan masyarakat Karawang, adalah yang paling utama,"  pungkasnya. (Irfan/Red)